Share

5 Pemain yang Kembali Lagi ke Mantan Klubnya Setelah Melempem di Liga Inggris, Nomor 1 Eks Bintang Manchester United

Djanti Virantika, Okezone · Selasa 06 September 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 45 2661490 5-pemain-yang-kembali-lagi-ke-mantan-klubnya-setelah-melempem-di-liga-inggris-nomor-1-eks-bintang-manchester-united-20ibQKpyk5.jpg Berikut 5 pemain yang kembali lagi ke mantan klubnya setelah melempem di Liga Inggris. (Foto: Reuters)

5 pemain yang kembali lagi ke mantan klubnya setelah melempem di Liga Inggris menarik dikulik. Sebab, tak jarang mereka justru bisa kembali bersinar kala kembali ke mantan klubnya.

Ya, sejumlah pemain bintang gagal unjuk kekuatan di tengah persaingan ketat di Liga Inggris. Hal ini membuat mereka akhirnya terdepak dari tim elite di Inggris.

BACA JUGA: 5 Pelatih yang Paling Lama Menjabat di Liga Inggris 2022-2023, Nomor 1 Bertahan Lebih dari 6 Tahun

Siapa saja yang mengalami hal tersebut? Berikut 5 pemain yang kembali lagi ke mantan klubnya setelah melempem di Liga Inggris.

5. Andriy Shevchenko

Andriy Shevcenko

Di urutan kelima, ada nama Andriy Shevchenko. Dia gagal bersinar kala membela Chelsea. Padahal, kedatangannya ke Stadion Stamford Bridge pada 2006 diharapkan bisa memberi dampak besar.

Pasalnya, Andriy Shevchenko sukses unjuk gigi bersama AC Milan hingga akhirnya membuat Chelsea kepincut mendatangkannya. Bahkan, uang besar pun berani dikeluarkan The Blues -julukan Chelsea- sebesar 44 juta euro atau sekira Rp652 miliar.

Namun ternyata, harapan Chelsea gagal tercipta. Andriy Shevchenko hanya bisa menciptakan 22 gol dari 77 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea. Akhirnya, dia pun kembali ke AC Milan dengan status pinjaman.

4. Mario Balotelli

Mario Balotelli

Lalu, ada nama Mario Balotelli. Dia juga gagal bersinar kala tampil di Liga Inggris. Musim pertamanya bersama di Liga Inggris dilakoni Balotelli bersama Manchester City pada 2010.

Namun, Balotelli yang direkrut dari Inter Milan itu dinilai tampil kurang memuaskan usai hanya membukukan 30 gol dan 7 assist dari 80 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Man City. Alhasil, Balotelli dilepas ke AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2013.

Penampilan Balotelli di AC Milan pun membuat Liverpool kepincut. Mereka akhirnya membuat striker asal Italia itu kembali berkarier di Liga Inggris. Namun, kembalinya Balotelli ke Liga Inggris tetap gagal berbuah manis. Dia akhirnya kembali ke AC Milan dengan status pinjaman.

3. Timo Werner

Timo Werner

Kemudian, ada nama Timo Werner. Dia juga harus kembali ke klub lamanya usai gagal membuktikan diri bersama Chelsea.

Timo Werner diboyong Chelsea ke Stamford Bridge pada musim panas 2020. Dia diboyong dengan mahar sebesar 53 juta euro atau sekira Rp804,7 miliar. Namun, bersama Chelsea, penyerang asal Jerman ini Cuma bisa membukukan 10 gol dari 56 penampilannya di Liga Inggris.

Alhasil, Chelsea memutuskan untuk melepasnya pada musim panas 2022. Dia kembali ke klub lamanya, RB Leipzig. Di sana, Timo Werner kembali moncer lagi karena sudah membukukan 4 gol dan 2 assist dari 5 penampilannya di berbagai kompetisi.

2. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

Di urutan kedua, ada nama Romelu Lukaku. Nasibnya hampir sama dengan Timo Werner dalam berkarier di Chelsea. Dia gagal bersinar pada periode keduanya membela Chelsea.

Ya, Lukaku memutuska hijrah kembali ke Chelsea pada musim panas 2021 usai mengantar Inter Milan menjadi juara Liga Italia. Namun, kepulangan Lukaku di Chelsea gagal membuahkan kiprah manis. Dia hanya bisa membukukan 15 gol dan 2 assist dalam 44 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Chelsea.

Kiprah kurang memuaskan Lukaku bersama Chelsea membuatnya akhirnya harus hijrah ke tim lain pada musim panas 2022 ini. Dia kembali ke Inter Milan dengan status pinjaman.

1. Paul Pogba

Paul Pogba

Terakhir, ada Paul Pogba. Dia juga harus kembali lagi ke mantan klubnya setelah melempem di Liga Inggris. Pogba kini membela klub raksasa Italia, Juventus.

Hal itu terjadi karena Pogba gagal menampilkan kinerja ciamik di Manchester United. Musim lalu, dia hanya bisa membukukan 6 gol dan 10 assist dari 42 penampilannya di berbagai kompetisi.

Pogba pun akhirnya memilih meninggalkan Man United setelah kontraknya habis. Dia kembali ke Juventus dengan status bebas transfer alias gratis.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini