Share

5 Pemilik Nomor Punggung 10 Terbaik saat Ini, Nomor 1 Berstatus Pemain Termahal Dunia

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Selasa 30 Agustus 2022 09:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 30 51 2657163 5-pemilik-nomor-punggung-10-terbaik-saat-ini-nomor-1-berstatus-pemain-termahal-dunia-dC25t1XgL2.jpg 5 Pemilik Nomor Punggung 10 Terbaik saat Ini. (Foto: Reuters)

5 pemilik nomor punggung 10 terbaik saat ini menarik untuk dibahas. Seperti yang diketahui, nomor punggung 10 merupakan nomor yang penting dalam suatu klub sepakbola dan banyak legenda olahraga tersebut yang memakai nomor tersebut.

Sebab pemilik nomor punggung 10 biasanya digunakan oleh pemain yang penting di klub tersebut. Dulunya pemain yang menggunakan nomor 10 merupakan pemain yang dapat mengatur serangan atau sering disebut fantasista.

Kendati demikian, di sepakbola modern sekarang ini nomor punggung 10 digunakan pemain dengan berbagai karakter yang berbeda. Hal yang tak berbeda hanyalah pemain yang menggunakan nomer 10 tetaplah pemain penting di klub.

Lantas untuk sekarang, siapa saja pemain terbaik yang menggunakan nomor 10?

Berikut 5 Pemilik Nomor Punggung 10 Terbaik saat Ini

5. Lautaro Martinez (Inter Milan)

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez tak dipungkiri adalah salah satu striker tertajam saat ini. Dengan usianya yang masih 25 tahun membuat pemain asal Argentina tersebut berpotensi untuk menjadi lebih baik lagi dalam beberapa tahun ke depan,

Bersama Inter, Lautaro pun merupakan pemain terpenting di klub tersebut. Bahkan Lautaro berperan besar saat Inter menjuarai Liga Italia 2020-2021.

4. Leroy Sane (Bayern Munich)

Leroy Sane

Sane memiliki peran yang amat penting di Bayern Munich. Tak heran jika mantan penggawa Manchester City itu dipercaya untuk mengemban nomor punggung 10.

Saat ini, Sane bisa dikatakan menjadi mesin gol utama Bayern setelah Robert Lewandowski pindah ke Barcelona. Sejauh ini, Sane memimpin top skor Bayern di Liga Jerman 2022-2023 dengan tiga golnya.

3. Luka Modric (Real Madrid)

Luka Modric

Tak seperti dua nama sebelumnya yang bermain di lini depan, Modric adalah pemilik nomor punggung 10 yang bermain sebagai gelandang. Bisa dikatakan Modric menjadi salah satu pemain tradisional karena sebagai gelandang masih dipercaya menggunakan nomor punggung 10.

Modric saat ini masih bermain di Madrid dan berperan penting dalam kesuksesan tim tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Kehebatan Modric sebagai gelandang pun tak perlu diragukan lagi, ia bahkan sempat menjadi pemain terbaik dunia usai mendapatkan gelar Ballon dOr 2018.

2. Harry Kane (Tottenham Hotspur)

Harry Kane

Kane saat ini merupakan salah satu striker terbaik di Liga Inggris. Tottenham pun amat beruntung memiliki penyerang berusia 29 tahun tersebut.

Kane pun dipercaya menggunakan nomor punggung 10 karena betapa pentingnya peran pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut.

1. Neymar Jr (Paris Saint-Germain)

Neymar Jr

Neymar Jr bisa dikatakan pemain dengan nomor punggung 10 terbaik saat ini. Meski saat ini ia selalu kesulitan menyamai level Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, Neymar tetap adalah pesepakbola terbaik saat ini.

Pada musim 2022-2023, Neymar pun mampu memperlihatkan ia layak menjadi yang terbaik. Sejauh ini Neymar sudah mengoleksi enam gol untuk PSG di Liga Prancis 2022-2023.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini