Share

5 Pesepak Bola Indonesia yang Main di Liga Spanyol, Nomor 1 Awet Sampai 4 Musim

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Senin 29 Agustus 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 51 2656720 5-pesepak-bola-indonesia-yang-main-di-liga-spanyol-nomor-1-awet-sampai-4-musim-ovVE9T16ae.jpg Arthur Irawan termasuk daftar pesepak bola Indonesia yang pernah main di Liga Spanyol (Foto: Twitter/irawan_arthur)

SEBANYAK 5 pesepak bola Indonesia yang main di Liga Spanyol akan dibahas dalam artikel ini. Salah satu di antara mereka bahkan ada yang mampu bertahan selama empat musim.

Ada banyak pemain asal Indonesia yang berkarier di luar negeri, bahkan Eropa. Secara spesifik, ada sederet pemain ini yang pernah berkarier di sepakbola Spanyol. Terbaru, adalah Ilham Yuda yang baru bergabung dengan Deportivo Llosetense.

Lantas, siapa saja 5 pesepak bola Indonesia main di Liga Spanyol? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman Okezone berikut ini.

5 Pesepak bola Indonesia yang Main di Liga Spanyol

5. Arthur Irawan

Arthur Irawan

Pemain belakang yang kini membela Persik Kediri, Arthur Irawan, diketahui pernah memperkuat tim RCD Espanyol B pada 2011 silam. Setelah dua musim bersama Los Periquitos, ia hengkang ke tim Malaga U-19 dengan status bebas transfer.

Mulanya Arthur Irawan hanya melakukan latihan trial selama tiga bulan di Malaga. Namun semusim berselang, ia pindah ke tim Liga Belgia, SK Beveren.

4. Evan Dimas

Evan Dimas

Siapa yang tak kenal dengan Evan Dimas? Ya, pemain asal Surabaya dengan skill memukau ini ternyata pernah main di Liga Spanyol.

Pada 2015, pemain yang kini memperkuat Arema FC ini mendapatkan kesempatan untuk menjalani latihan trial tiga bulan bersama klub divisi dua Liga Spanyol, RCD Espanyol B. Sayangnya, Evan Dimas tidak mendapatkan kontrak permanen dari pihak klub asal Catalan itu.

3. Dallen Doke

Dallen Doke

Pemain PSM Makassar, Dallen Doke ternyata pernah bermain di Liga Spanyol. Tercatat ia pernah bermain bersama tim Racing Algemesi pada 2017.

Kala itu, ia bermain selama satu musim di klub yang berbasis di Kota Valencia itu. Setelah itu, pemain kelahiran tahun 1998 ini hengkang ke Bali United di tahun 2018.

2. Ilham Yuda

Ilham Yuda

Ilham Yuda menjadi pesepak bola Indonesia terbaru yang bermain di Liga Spanyol. Pemain kelahiran 2002 ini tengah memperkuat tim divisi tiga Liga Spanyol, Deportivo Llosetense.

Sebelumnya, Ilham Yuda tampil bersinar di turnamen Las Vegas Cup U-16. Tak hanya itu, ia juga sempat bergabung di tim junior Estepona dan Akademi Malaga.

1. Mahir Radja

Mahir Radja

Mahir Radja adalah pemain yang berani membuat keputusan cukup kontroversial dalam hidupnya. Kala itu, pemain yang kini berusia 24 tahun ini memilih untuk tidak mengikuti seleksi skuad Timnas Indonesia U-19 meski namanya ada dalam daftar seleksi.

Mahir Radja diketahui lebih memilih mengikuti trial di tim divisi dua Liga Spanyol, Club Deportivo Castellon U-19 pada 2013. Empat musim berselang, pemain yang kini memperkuat Persiba Balikpapan ini hengkang ke tim Spanyol lainnya, UE Alcudia.

Demikian 5 pesepak bola Indonesia yang main di Liga Spanyol yang tak banyak orang tahu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini