Share

Jules Kounde Debut, Era Baru Barcelona Dimulai

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 29 Agustus 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 46 2656643 jules-kounde-debut-era-baru-barcelona-dimulai-P0N1G5pDAq.jpg Jules Kounde tampil apik di laga debut, Xavi sebut sebagai penanda era baru Barcelona. (Foto: Barcelona)

PENAMPILAN apik Jules Kounde dalam laga debut bersama Barcelona tampaknya membuat Xavi Hernandez senang. Ia bahkan sampai menyebut era baru La Blaugrana baru saja dimulai.

Barcelona berhasil mendapatkan servis Jules Kounde di bursa transfer musim panas 2022 dari Sevilla. Klub asal Catalan itu merogoh kocek 55 juta euro atau sekitar Rp831 miliar untuk mendapatkan pemain asal Prancis tersebut.

Jules Kounde

Pemain berusia 23 tahun itu diikat kontrak selama lima musim bersama Barcelona. Demi menjaga Kounde dari incaran tim-tim lain yang berminat mendapatkanya, Barcelona memasang harga 1 miliar euro atau sekitar Rp15 triliun.

Namun, debut Jules Kounde tertunda. Ia baru bisa tampil di pekan ketiga Liga Spanyol 2022-2023 saat Barcelona tumbangkan Real Valladolid dengan skor 4-0, di Stadion Camp Nou, Senin (29/8/2022) dini hari WIB.

Tertundanya debut Kounde tidak terlepas dari masalah finansial yang membelit Barcelona. Ia baru bisa didaftarkan pekan ini.

Namun, dalam laga tersebut, Kounde tampil penuh 90 menit dan berhasil menunjukkan penampilan apik.

Selepas laga, Xavi pun tak ragu memberikan pujian penampilan Kounde. Ia menilai mantan pemain Sevilla itu menjadi penanda era baru Barcelona untuk kembali berjaya.

Jules Kounde

โ€œKetika kita berbicara tentang Kounde, kita berbicara tentang seorang pemain yang dapat menandai sebuah era di Barca,โ€ kata Xavi dilansir dari Eurosport, Senin (29/8/2022).

Xavi menjelaskan Kounde bisa bermain di semua posisi bertahan dan memiliki jiwa kepemimpinan. Ia pun menilai Barcelona berhasil mendatangkan pemain yang tepat.

"Ia bisa melakukan segalanya, bermain dari belakang, memiliki kepribadian, kepemimpinan, bisa bermain di posisi bertahan apa pun. Kami telah melakukan penandatanganan yang hebat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini