Share

Ungkap Penyebab Eden Hazard Tak Main di Laga Espanyol vs Real Madrid, Carlo Ancelotti: Bikin Berisiko!

Maulana Yusuf, MNC Portal · Senin 29 Agustus 2022 10:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 46 2656431 ungkap-penyebab-eden-hazard-tak-main-di-laga-espanyol-vs-real-madrid-carlo-ancelotti-bikin-berisiko-ipGNLirLxw.jpg Eden Hazard kala membela Real Madrid. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, tak memainkan Eden Hazard kala melawan Espanyol di pekan ketiga Liga Spanyol 2022-2023. Dia pun membeberkan penyebab Hazard hanya menghangatkan bangku cadangan di sepanjang laga tersebut.

Sebagaimana diketahui, pertandingan Espanyol vs Real Madrid telah berlangsung di Stadion RCDE, Senin (29/8/2022) dini hari WIB. Pada laga itu, Real Madrid yang bertindak sebagai tim tamu memetik kemenangan di menit-menit akhir.

Espanyol vs Real Madrid

Awalnya, Real Madrid sempat mencetak gol lebih dulu melalui Vinicius Junior (12'). Namun, Espanyol mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Jose Luis Sanmartin (43').

BACA JUGA: Hasil Espanyol vs Real Madrid di Pekan Ke-3 Liga Spanyol 2022-2023: Karim Benzema 2 Gol, Los Blancos Menang 3-1!

Laga pun hampir berakhir dengan skor imbang 1-1. Akan tetapi, adalah Karim Benzema (88' dan 90+10') yang mampu melesakkan brace di menit-menit akhir pertandingan. Kedudukan berakhir 3-1 untuk kemenangan Los Blancos.

BACA JUGA: Carlo Ancelotti Konfirmasi Marco Asensio Ingin Tinggalkan Real Madrid

Menariknya, pada laga tersebut, Eden Hazard tidak dimainkan oleh Carlo Ancelotti. Ancelotti beralasan tidak memainkan penyerang asal Belgia itu lantaran demi menjaga keseimbangan lini depan Los Blancos.

“Dia (Eden Hazard) bisa menjadi pilihan, tetapi saya tidak ingin membuat tim tidak seimbang," ungkap Carlo Ancelotti, dilansir dari Managing Madrid, Senin (29/8/2022).

Selain itu, Ancelotti sengaja tidak memainkan Eden Hazard karena sudah merasa klop dengan trio penyerangnya, Karim Benzema, Rodrygo Goes, dan Vinicius Junior. Sebab itu, jika memainkan Hazard secara berbarengan, ia menyebut akan menjadi risiko bagi timnya.

Eden Hazard

"Menempatkan penyerang lain (tambahan) akan menjadi risiko, dengan Benzema, Rodrygo dan Vinícius semuanya ada di lapangan," ujar Carlo Ancelotti.

"Jika Hazard tidak bermain di pertandingan tertentu, tidak apa-apa. Saya bukan pelatih Hazard atau Benzema atau Mendy atau Camavinga atau Valverde. Saya adalah pelatih Real Madrid," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini