Share

Menang Besar di Laga Barcelona vs Real Valladolid, Xavi Hernandez Masih Belum Puas

Andika Rachmansyah, MNC Portal · Senin 29 Agustus 2022 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 46 2656419 menang-besar-di-laga-barcelona-vs-real-valladolid-xavi-hernandez-masih-belum-puas-cXudVfz619.jpg Xavi Hernandez belum puas meski Barcelona bantai Real Valladolid (Foto: Twitter/FCBarcelona)

MENANG besar di laga Barcelona vs Real Valladolid, Xavi Hernandez masih belum puas. Pertandingan yang digelar di Camp Nou pada Senin (29/8) dini hari tadi WIB berakhir dengan skor 4-0 untuk Barcelona.

Robert Lewandowski melanjutkan keganasannya lewat dwigol yang dicetak pada menit ke-26 dan 64. Sedangkan dua gol lain dilesakkan Pedri pada menit ke-43 dan Sergi Roberto di masa injury time.

Robert Lewandowski

Walaupun tim berjuluk Blaugrana itu menang sangat meyakinkan, tetapi Xavi punya penilaian tersendiri. Juru taktik berusia 42 tahun itu menilai kalau permainan Barcelona masih belum sempurna hingga pekan ketiga Liga Spanyol 2022-2023.

Bukan tanpa alasan. Sebab, Xavi merasa kalau anak asuhnya bermain terlalu santai setelah 40 menit laga berjalan. Namun secara keseluruhan, dia mengatakan kalau performa Barcelona sudah sempurna kendati masih ada yang harus dievaluasi.

“Tidak sempurna, tapi itu adalah permainan yang hebat. 40 menit pertama sangat bagus. Kemudian setelah itu kami terlalu santai,” kata Xavi, dikutip dari AS, Senin (29/8/2022).

“Di babak kedua kami memulai dengan baik juga. Secara umum, ini adalah permainan yang sempurna, tetapi tidak lengkap,” lanjutnya.

Xavi juga memperingatkan kepada anak asuhnya untuk tidak bermain santai. Dia ingin Blaugrana terus tampil menekan. Karena itu adalah filosofi Barcelona yang harus dikembalikan.

 Barcelona vs Real Valladolid

“Anda tidak boleh santai dan harus terus menekan. Kami ingin mengembalikan ilusi itu kepada para penggemar,” pungkas Xavi.

Dengan hasil kemenangan atas Real Valladolid, Barcelona pun sukses memperbaiki peringkatnya di papan klasemen sementara Liga Spanyol 2022. Kini, Blaugrana duduk di posisi tiga dengan koleksi tujuh poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini