Share

Hasil Drawing Liga Champions 2022-2023: Grup Neraka Tercipta, Bayern Munich, Barcelona, dan Inter Milan Bersaing di Grup C

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Kamis 25 Agustus 2022 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 25 261 2654729 hasil-drawing-liga-champions-2022-2023-grup-neraka-tercipta-bayern-munich-barcelona-dan-inter-milan-bersaing-di-grup-c-sKxRUNlDub.jpg Hasil Drawing Liga Champions 2022-2023. (Foto: UEFA)

ISTANBUL – Hasil drawing Liga Champions 2022-2023 akhirnya telah diketahui usai pengundian yang dilakukan di Istanbul, Turki, berakhir pada Kamis (25/8/2022) malam WIB. Dari hasil undian tersebut, ada sejumlah grup yang menarik, salah satunya adalah Grup C yang disebut-sebut menjadi grup neraka karena mempertemukan Bayern Munich, Barcelona, Inter Milan, dan Viktoria Plzen.

Seperti yang diketahui, 32 tim akan kembali berjuang untuk merebut trofi paling prestisius di sepakbola Eropa tersebut. Sebelum beraksi, 32 klub itu dibagi menjadi delapan grup yang berisikan empat tim.

Pembagian grup pun dilaksanakan di Istanbul karena Turki akan menjadi lokasi final Liga Champions 2022-2023. Tepatnya final Liga Champions musim ini akan berlangsung di Ataturk Olympic Stadium.

Trofi Liga Champions

Lantas siapa yang bakal menjadi juaranya? Untuk mengetahui itu, drawing pun dilakukan dan dalam pengundian tersebut Yaya Toure dan Hamit Antiltop menjadi pihak yang membantu Giorgio Marchetti untuk melakukan pembagian grup.

Pada momen undian berlangsung, kejutan pun terjadi. Bagaimana tidak, ketika pot 2 diundi, Barcelona ternyata berada satu grup dengan Bayern Munich di Grup C. Lalu AC Milan juga tergabung dengan Chelsea di Grup E, serta tak kalah menarik Paris Saint-Germain (PSG) dan Juventus yang berada di di Grup H.

Kendati demikian, grup neraka pada akhirnya menjadi milik Grup C. Sebab Setelah ada Bayern Munich dan Barcelona, Inter Milan yang berada di pot 3 pun juga masuk ke Grup C.

Tiga tim besar dari tiga liga kuat di Eropa akan saling bersaing memperebutkan dua posisi teratas untuk bisa lolos ke fase selanjutnya. Tentu pertarungan di Grup C benar-benar akan menjadi pertandingan paling menarik di Liga Champions 2022-2023.

Trofi Liga Champions

Setelah hasil drawing Liga Champions 2022-2023 berakhir, maka fase grup akan dimulai pada 6 September 2022 hingga 10 Juni 2023. Lantas siapakah yang akan menjadi juara Liga Champions di musim ini?

Berikut Hasil Drawing Liga Champions 2022-2023:

Grup A: Ajax Amsterdam, Liverpool, Napoli, Rangers FC

Grup B: FC Porto, Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, Club Brugge

Grup C: Bayern Munich, Barcelona, Inter Milan, Viktoria Plzen

Grup D: Eintracht Frankfurt, Tottenham Hotspur, Sporting Lisbon, Olympique Marseille

Grup E: AC Milan, Chelsea, RB Salzburg, Dinamo Zagreb

Grup F: Real Madrid, RB Leipzig, Shakhtar Donetsk, Celtic FC

Grup G: Manchester City, Sevilla, Borussia Dortmund, Copenhagen

Grup H: PSG, Juventus, Benfica, Maccabi Haifa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini