Share

4 Insiden Pemain Top Rebutan Tendangan Penalti

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Selasa 23 Agustus 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 51 2653126 4-insiden-pemain-top-rebutan-tendangan-penalti-ZPz13dn5ur.jpg Berikut empat insiden pemain top rebutan tendangan penalti (Foto: Reuters)

4 insiden pemain top rebutan tendangan penalti, akan dibahas Okezone. Peluang mencetak gol dari titik putih amat besar meski dibutuhkan mental kuat untuk mengambilnya.

Umumnya, ada pemain yang ditunjuk pelatih untuk menjadi algojo sejak awal. Akan tetapi, keributan karena rebutan tendangan penalti juga kerap terjadi, seperti yang terjadi antara dua megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr dan Kylian Mbappe, belum lama ini. Berikut empat insiden pemain top rebutan tendangan penalti :

4. Mario Balotelli vs Samuel Etoo (Inter Milan) dan Jordan Henderson (Liverpool)

Mario Balotelli (Foto: Istimewa)

Mario Balotelli adalah pesepak bola yang tak pernah lepas dari kontroversi. Kala masih membela Inter Milan, ia pernah meminta bola kepada Samuel Etoo yang akan mengeksekusi penalti saat melawan Palermo pada 2009.

Kapten Inter saat itu, Javier Zanetti, langsung mengambil sikap dengan menarik Balotelli. Etoo pun mencetak gol dari titik putih pada menit ketujuh yang membantu Inter menang 5-3 atas Palermo.

Saat bermain dengan Liverpool, Balotelli juga terlibat insiden rebutan penalti. Saat itu, The Reds bersua Besiktas pada laga leg I 32 besar Liga Europa 2014-2015.

Kejadian itu bermula saat Jordan Henderson, yang berstatus sebagai kapten, memiliki tugas sebagai eksekutor penalti Liverpool. Akan tetapi, Balotelli merebut bola darinya. Meski sempat menimbulkan perselisihan, Balotelli akhirnya menjadi algojo dan mencetak gol pada menit ke-85 yang membuat Liverpool menang 1-0.

3. Cristiano Ronaldo vs Xabi Alonso (Real Madrid)

Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

Pertama kali bergabung dengan Real Madrid pada musim panas 2009, Cristiano Ronaldo langsung mendapatkan tugas sebagai eksekutor penalti. Setahun kemudian, terjadi perselisihan antara Ronaldo dan Xabi Alonso.

Kala itu, Madrid bersua Villarreal pada lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, 21 Februari 2010. Dalam pertandingan itu, El Real mendapatkan penalti pada menit ke-87.

Saat itu, bola sudah diberikan kepada Cristiano Ronaldo, tetapi Alonso merebut si kulit bundar. Ronaldo pun akhirnya mengalah dan memberikan bola kepada Alonso. Mantan gelandang Liverpool itu diketahui menjalankan tugasnya dengan baik. Madrid pun menang 6-2 atas Villarreal.

2. Son Heung-min vs Erik Lamela (Tottenham Hotspur)

Son Heung-min (Foto: Reuters)

Son Heung-min pernah terlibat insiden rebutan penalti di Tottenham Hotspur. Saat itu, sayap Timnas Korea Selatan itu berebut penalti dengan Erik Lamela pada pertandingan kontra Manchester City, 3 Oktober 2016.

Tottenham mendapatkan penalti pada pertengahan babak kedua dan Son Heung-min langsung mengambil bola untuk mengeksekusinya. Hanya saja, bola direbut Erik Lamela. Alhasil, kedua pemain tersebut saling adu mulut hingga Son pun mengalah.

Sayangnya, bola hasil sepakan 12 pas Lamela mampu dihalau kiper Man City, Claudio Bravo. Meski begitu, The Lilywhites tetap menang 2-0 atas The Citizens.

1. Neymar Jr vs Edinson Cavani (PSG)

Neymar Jr (Foto: Reuters)

Neymar pernah rebutan penalti dengan Edinson Cavani. Perselisihan ini terjadi saat PSG menang 2-0 atas Olympique Lyon pada laga pekan keenam Ligue 1 2016-2017, 17 September 2017.

Kala itu, PSG mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-79 dan Neymar tertangkap kamera meminta bola kepada Cavani. Sayangnya, Cavani tidak menuruti permintaan Neymar dan tetap menjadi eksekutor meski gagal menjalankan tugasnya.

Bagi Neymar dan Cavani, insiden itu bukan pertama kali. Bahkan, kedua pemain sempat terlibat hal serupa ketika PSG melumat Saint-Etienne 3-0, 25 Agustus 2017 dan menang 8-0 atas Dijon, 18 Januari 2018.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini