Share

Barcelona Menang 4-1 atas Real Sociedad, Robert Lewandowski Jadikan Dua Golnya sebagai Ajang Pembuktian Diri

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 23 Agustus 2022 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 46 2652437 barcelona-menang-4-1-atas-real-sociedad-robert-lewandowski-jadikan-dua-golnya-sebagai-ajang-pembuktian-diri-rbp36lx6I2.JPG Selebrasi Robert Lewandowski usai cetak gol di laga Real Sociedad vs Barcelona. (Foto: Reuters)

SAN SEBASTIAN – Pemain Barcelona, Robert Lewandowski senang bisa mencetak dua gol saat timnya menang 4-1 di laga pekan kedua Liga Spanyol 2022-2023. Ia pun mendedikasikan dua golnya tersebut untuk sang ayah dan para penggemar Barcelona, ia ingin membuktikan bahwa dirinya layak menjadi andalan Blaugrana di lini depan.

Bermain di Stadion Anoeta, Spanyol pada Senin 22 Agustus 2022 dini hari WIB, Barcelona berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Walhasil, Blaugrana mampu mencetak gol cepat di babak pertama via Lewandowski (1’).

Kendati demikian, Alexander Isak (6’) mampu membalasnya lima menit kemudian. Memasuki babak kedua, Blaugrana mengamuk dengan mencetak tiga gol via Lewandowski (68’), Ousmane Dembele (66’), dan Ansu Fati (79’) untuk mengunci kemenangan.

Sociedad vs Barcelona

Selepas pertandingan, Lewandowski berbagi perasaannya mencetak gol perdana di Liga Spanyol bersama Barcelona. Pemain asal Polandia itu mengatakan sangat senang dan mendedikasikan gol itu sebagai ajang pembuktian kepada sang ayah.

"Saya tidak hanya senang untuk gol, tetapi untuk kemenangan. Saya mendedikasikannya untuk ayah saya, seperti yang selalu saya lakukan ketika saya mencetak gol dengan tim baru, karena saya tahu dia meremehkan saya,” ujar Lewandowski dikutip dari Marca, Selasa (23/8/2022).

Kemenangan ini bertambah manis lantaran Lewandowski tengah merayakan ulang tahun ke-34 nya. Lebih lanjut, eks bomber Bayern Munich ini pun senang bisa beradaptasi dengan baik dalam skuad Barcelona.

"Kami mencoba untuk lebih memahami satu sama lain di lapangan. Setiap pertandingan, setiap minggu yang berlalu, menguntungkan kami karena kami saling memahami dengan lebih baik,” jelasnya

Sociedad vs Barcelona

"Xavi mengucapkan selamat kepada saya atas pertandingan itu. Itu adalah ulang tahun yang sangat bahagia. Saya sangat bangga,” tambah Lewandowski.

Selanjutnya Barcelona akan melawan Real Valladolid di pekan ketiga Liga Spanyol 2022-2023. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Camp Nou pada Senin 29 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini