Share

Barcelona Belum Juga Daftarkan Jules Kounde, Xavi Hernandez Kesal

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 22 Agustus 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 22 46 2651966 barcelona-belum-juga-daftarkan-jules-koundem-xavi-hernandez-kesal-jZBlqiTyIJ.jpg Nama Jules Kounde masih belum didaftarkan Barcelona ke Liga Spanyol. (Foto: Instagram/jkeey4)

BARCELONA – Nasib pemain anyar Barcelona, Jules Kounde sampai saat ini masih belum memiliki kejelasan lantaran namanya belum didaftarkan oleh pihak klub. Hal tersebut ternyata membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez kesal karena sebenarnya ia sudah tidak sabar untuk segera memainkan Kounde.

Seperti diketahui, Barcelona berhasil merekrut lima pemain di bursa transfer musim panas 2022. Lima pemain itu adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde.

Di antara kelima pemain itu, hanya Kounde yang belum terdaftar sebagai pemain Barcelona di Liga Spanyol 2022-2023. Kabarnya, pemain asal Prancis itu tak bisa didaftarkan karena situasi ekonomi klub yang belum seimbang.

Jules Kounde

Hal itu membuat Xavi sangat kesal tak bisa segera memainkan Kounde. Karena itu, pelatih berusia 42 tahun tersebut meminta masalah transfer Kounde segera diselesaikan oleh Blaugrana -julukan Barcelona. Namun, ia tidak menyalahkan para direktur klub soal masalah Kounde.

"Itu (masalah Kounde) mengganggu kami semua. (tetapi) Jangan salah paham, Mateu Alemany (Direktur Olahraga) dan Jordi Cruyff (Direktur Olahraga) melakukan pekerjaan yang luar biasa,” kata Xavi dikutip dari Marca, Senin (22/8/2022).

β€œ(Masalah Kounde) Itu mengganggu saya karena kami mengontraknya untuk bermain. Yang pertama yang kesal (pasti) adalah Mateu dan Jordi. Pemain mengerti itu,” sambungnya.

β€œMari kita tunggu minggu depan, mari kita lihat apakah ada keberuntungan,” tambah mantan gelandang Timnas Spanyol itu.

Jules Kounde

Sementara itu, jika Kounde belum didaftarkan hingga pekan ketiga Liga Spanyol 2022-2023, pemain berusia 23 tahun itu dipastikan batal berseragam Barcelona. Oleh sebab itu, kekhawatiran Xavi tentu berdasar.

Pada pekan selanjutnya, Barcelona akan berhadapan dengan Real Valladoid di Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Camp Nou, Spanyol pada Senin 29 Agustus 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini