Share

Jersey Ketiga Timnas Indonesia Bertema Lautan, Warganet Harapkan Tsunami Trofi

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 51 2650653 jersey-ketiga-timnas-indonesia-bertema-lautan-warganet-harapkan-tsunami-trofi-puxccZH0SD.jpg Jersey ketiga Timnas Indonesia pakai tema lautan (Foto: Instagram/@pssi)

JAKARTA – Jersey utama dan kedua Timnas Indonesia, telah diketahui publik. Kini, giliran jersey ketiga Timnas Indonesia yang meluncur ke khalayak ramai.

Jersey ketiga Timnas Indonesia terinspirasi dari Tanah Air yang merupakan negara maritim. Banyak warganet yang memberikan respons unik terhadap jersey ketiga Timnas Indonesia tersebut.

Cahya Supriadi (Foto: Instagram/@pssi)

PSSI merilis jersey ketiga Timnas Indonesia yang didominasi dengan warna hitam. Jersey tersebut memiliki motif ombak. Selain itu, terdapat kerah di leher jersey tersebut yang makin menambah gagah penampakannya.

“Indonesia sebagai negara maritim, memiliki kekayaan laut yang melimpah dan berasalnya para penjelajah samudera yang handal. Menjadi inspirasi desain pola jersey alternatif Tim Nasional Indonesia. Pola ombak diaplikasikan pada jersey alternatif para penggawa garuda,” tulis pernyataan pada video perilisan jersey di Instagram PSSI, Jumat (19/8/2022).

Mills Sport selaku apparel, memang mengambil tema lautan karena Indonesia memiliki sejarah berjaya di lautan. Kejayaan nenek moyang di masa lalu, diharapkan mampu menular pada prestasi Timnas Indonesia.

“Jersey Third Tim Nasional Indonesia hadir sebagai alternatif dari jersey home dan away. Jersey ini juga didesain agar cocok untuk di dalam lapangan dan gaya sporty casual di luar lapangan,” tulis pernyataan di unggahan lainnya.

“Dengan semangat maritim, tercermin dalam motif pola ombak yang ada di jersey alternatif ini. Semoga dapat membawa Tim Nasional Indonesia menuju kejayaan,” sambung pernyataan tersebut.

Warganet kemudian memberikan berbagai respons mereka. Beberapa dari mereka, ada yang mengomentari Yanto Basna sebagai model perilisan jersey tersebut. Sebagian lagi berharap jersey tersebut segera dikenakan Timnas Indonesia di pertandingan.

“Yanto Basna yang terlupakan. Main kagak model Jersey iya wkwk,” kata warganet @russdi_22

“Semoga ini bisa di pake di ajang resmi atau ajang uji coba. selama saya liat sekrang ini, baik Jersey Mills yang terdahulu jarang yang dipakai jersey third ini,” tulis warganet @frengky_simpan.

Yanto Basna (Foto: Instagram/@pssi)

“Permainannya harus sengeri jerseynya,” tulis warganet @zerozeagtluke.

Uniknya, ada yang mengaitkan tema jersey tersebut dengan ungkapan ‘tsunami trofi’ khas fans Manchester United. Warganet tersebut berharap tema lautan bisa menghadirkan ombak besar pada prestasi Timnas Indonesia.

“Maritim dan ombak. Bismillah tsunami trophy,” tulis warganet @_nanasupriatna.

“Hanyut semua tropinya yang ada,” sahut warganet @agoengprijadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini