Share

5 Jersey Timnas Indonesia Terbaik Sepanjang Masa, Nomor 1 Paling Klasik

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 19 Agustus 2022 13:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 51 2650628 5-jersey-timnas-indonesia-terbaik-sepanjang-masa-nomor-1-paling-klasik-9o6anxbxPV.jpg Berikut 5 jersey Timnas Indonesia terbaik sepanjang masa (Foto: PSSI)

SEBANYAK 5 jersey Timnas Indonesia terbaik sepanjang masa akan diulas dalam artikel ini. Sebagaimana diketahui, di dunia sepak bola, jersey merupakan menjadi salah satu identitas dari suatu tim yang bertanding di lapangan.

Tak heran bila setiap klub berlomba-lomba membuat jersey terbaik yang bisa merepresentasikan klubnya. Demikian pula dengan Timnas Indonesia, yang membuat jersey dengan ciri khas tersendiri.

Dari sekian banyak jersey Timnas Indonesia, Tim Okezone merangkum sejumlah jersey terbaik sepanjang masa. Lantas, seperti apakah penampakan jerseynya?

Berikut 5 jersey Timnas Indonesia terbaik sepanjang masa:

5. Jersey Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Jersey Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Pada ajang Piala AFF 2020, Timnas Indonesia mengenakan jersey dengan dominasi warna merah bagian atas dan warna putih di bagian celana. Motifnya pun cukup simpel dengan lis berwarna putih. Jersey ini pun dianggap sebagai salah satu jersey Timnas Indonesia yang paling baik sepanjang masa.

4. Jersey Timnas Indonesia Tahun 2010

Jersey Timnas Indonesia Tahun 2010

Selain yang dikenakan pada Piala AFF 2020, jauh sebelum itu, jersey Timnas Indonesia juga terlihat keren. Ya, salah satu jersey Timnas Indonesia sepanjang masa itu jatuh pada jersey Timnas yang digunkana pada 2010 silam.

Jersey Timnas Indonesia tahun 2010 didominasi warna merah dengan lambang burung garuda di bagian dada. Meski terlihat simpel, namun lambang ini terasa lebih menarik dan elegan, ditambah lagi denagn list warna hijau di tangan.

3. Jersey Timnas Indonesia pada Piala Asia 2007

Jersey Timnas Indonesia Tahun 2007

Sejak 2004, Timnas Indonesia mengenakan jersey dengan dominasi warna merah. Meski demikian, modelan jersey ini terus berkembang. Hingga pada 2007 dibuatlah versi terbaru dari jersey ini dan dikenakan para pemain di ajang Piala Asia 2007, yang berlangsung di Jakarta.

2. Jersey Timnas Indonesia pada Awal 2001

Jersey Timnas Indonesia 2001

Di awal tahun 2001, Timnas Indonesia masih mengenakan jersey dengan dominasi warna putih. Warna merah hanya menghiasi bagian atas lengan dan garis leher. Selain itu, nomor pemain juga diberi warna merah.

1. Jersey Timnas Indonesia pada SEA Games 1997

Jersey Timnas SEA Games 1997

Jersey terbaik sepanjang masa Timnas Indonesia jatuh pada 1997. Ketika itu Timnas Indonesia menggunakan jersey yang desainnya cukup berbeda dengan tim lain.

Warna putih mendominasi jersey tersebut. Ditambah lagi motif garis-garis berwarna merah besar yang ada di bagian dada hingga perut. Uniknya lagi, kaos yang digunakan adalah kaos jenis Polo atau berkerah.

Saat itu, tren jersey berkerah belum seperti saat ini. Tentunya itu sangat menarik dan menjadi salah satu jersey terbaik di masanya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini