Share

David da Silva Mulai Temukan Ketajaman, Persaingan Top Skor Liga 1 2022-2023 Memanas

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Selasa 16 Agustus 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 49 2648988 david-da-silva-mulai-temukan-ketajaman-persaingan-top-skor-liga-1-2022-2023-memanas-Mg5yTzw8zF.jpg David da Silva menemukan ketajamannya kembali, persaingan top skor Liga 1 2022-2023 memanas. (Foto: Persib.co.id)

STRIKER Persib Bandung asal Brasil, David Da Silva mulai menebar ancaman usai menemukan ketajamannya dalam beberapa pertandingan terakhir Liga 1 2022-2023. Hal itu membuat persaingan top skor memanas di awal musim.

Sampai pekan keempat, eks penyerang Persebaya Surabaya itu sudah mencetak empat gol. David Da Silva berada di posisi kedua di bawah pemain Madura United, Lulinha.

David da Silva

Sejauh ini, Lulinha juga sedang tajam bersama Madura United. Ia sudah menorehkan lima gol sampai pekan keempat Liga 1 2022-2023.

Pelatih sementara Persib, Budiman Yunus mengatakan percaya ketajaman David Da Silva akan makin meningkat. Pasalnya, pemain itu terus mengalami kemajuan dalam setiap laganya.

"David (da Silva) makin dekat ke permainan terbaiknya. Saya ingin lebih banyak dukungan dari gelandang. Sekarang ini, hal itu yang masih kurang," ucap Budiman Yunus dilansir dari laman resmi Persib, Selasa (16/8/2022).

David da Silva

Ia mengatakan tim berjuluk Maung Bandung pastinya akan bertambah solid. Jadi, setiap pemain bisa saling melengkapi untuk memberikan kontribusi maksimal untuk tim.

"Saya percaya, gelandang kami akan lebih mengerti David da Silva. Itu akan membuat ia akan buat lebih banyak gol," ucapnya.

Selain itu, Budiman Yunus mengatakan timnya masih memiliki banyak titik lemah. Hal itu terjadi ketika Persib sedang transisi dari menyerang ke bertahan atau sebaliknya.

"Masih banyak PR (pekerjaan rumah) buat saya, terutama saat lawan menguasai bola atau saat kami sedang bertahan. Kami masih punya waktu untuk memperbaikinya, termasuk dalam kekompakan dan transisi permainan dari bertahan ke menyerang," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini