Share

Juventus Menang Telak atas Sassuolo, tapi Massimiliano Allegri Tetap Tak Puas

Ilham Sigit Pratama, MNC Portal · Rabu 17 Agustus 2022 02:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 16 47 2648872 juventus-menang-telak-atas-sassuolo-tapi-massimiliano-allegri-tetap-tak-puas-E9luf2V5sB.jpg Massimiliano Allegri belum puas meski Juventus menang telak atas Sassuolo (Foto: Reuters)

TURIN – Juventus menang 3-0 atas Sassuolo pada pekan perdana Liga Italia 2022-2023. Meski menang telak, Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tetap tidak puas.

Ada alasan di balik ketidakpuasan Allegri. Pelatih asal Italia itu ternyata menyoroti para pemain Juventus yang terlalu sering kehilangan bola.

Dusan Vlahovic (Foto: Reuters)

Tandng di Allianz Stadium, Turin, Selasa 16 Agustus 2022, dini hari WIB, Si Nyonya Tua menang berkat gol yang dicetak Angel Di Maria (26’) dan brace Dusan Vlahovic (43’ dan 51’). Kemenangan besar itu memuaskan mayoritas para penggemar Juventus, tetapi tidak dengan Allegri.

Sebab, Sassuolo beberapa kali mengancam gawang Juventus melalui peluang yang cukup berbahaya. Allegri pun belum puas dengan permainan anak asuhnya.

Allegri menilai para pemainnya sering kehilangan bola yang membuahkan peluang untuk Sassuolo. Itu membuat Sassuolo hampir membobol gawang Juventus. Untungnya, gawang Juventus tetap suci hingga akhir pertandingan.

“Kami memulai laga dengan kuat, kemudian kami kehilangan bola dua sampai tiga kali ketika bermain dari bawah dan Anda bisa melihat kami rapuh saat itu,” kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Rabu (17/8/2022).

Lebih lanjut, Allegri juga kesal para pemainnya tidak mampu mendominasi permainan. Eks pelatih AC Milan itu pun menjadikan itu sebagai pekerjaan rumah agar tidak terulang lagi.

Juventus (Foto: Reuters)

“Kami tidak bisa menguasai pertandingan, saya menempatkan Di Maria melebar dan Juan Cuadrado di sayap lain, itu saja. Tetapi, setelah jeda, kami terus-terusan membuang bola,” keluhnya.

“Kami harus menyelesaikan pergerakan (bola) dengan lebih baik (di laga selanjutnya). Tetapi, yang terpenting kami menang, kami memenangkan pertandingan yang tidak sederhana,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini