Share

5 Pemain Timnas Curacao yang Berkarier di Kompetisi Top Eropa, Nomor 1 Pernah Main di Ajax Amsterdam dan Newcastle United

Andika Pratama, Okezone · Senin 15 Agustus 2022 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 51 2647909 5-pemain-timnas-curacao-yang-berkarier-di-kompetisi-top-eropa-nomor-1-pernah-main-di-ajax-amsterdam-dan-newcastle-united-QH3IMTzTtk.jpg Berikut lima pemain Timnas Curacao yang berkarier di kompetisi top Eropa (Foto: laman resmi FFK)

5 pemain Timnas Curacao yang berkarier di kompetisi top Eropa, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, Curacao adalah lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022.

Curacao kini menempati ranking 84 dunia yang jelas ada di atas Timnas Indonesia. Perlu diketahui, Timnas Indonesia ada di posisi 155 dunia. Berikut lima pemain Timnas Curacao yang berkarier di Kompetisi Top Eropa:

5. Kenji Gorre – Boavista

Kenji Gorre (Foto: Instagram/@kenjigorre)

Daftar ini akan dimulai dengan Keji Gorre yang kini main untuk klub Portugal, Boavista. Sayap kiri Boavista ini menjadi andalan timnya pada musim lalu.

Gorre tampil 33 kali untuk Boavista dengan torehan empat gol dan lima assist. Torehan itu membuktikan pemain berumur 27 tahun itu patut diwaspadai.

4. Jurien Gaari – RKC Waalwijk

Juier Gaari ada di posisi selanjutnya. Pemain berumur 28 tahun itu kini membela klub Belanda, RKC Waalwijk. Pada musim lalu, Gaari bermain 32 kali untuk klubnya dengan torehan satu gol dan satu assist.

Gaari normalnya bermain sebagai bek kanan. Akan tetapi, Gaari juga mampu bermain sebagai gelandang. Itu menjadi nilai plus untuk pemain satu ini.

3. Juninho Bacuna – Birmingham City

Juninho Bacuna (Foto: Instagram/@jbacuna07)

Pemain Curacao juga ada yang berkarier di sepakbola Inggris. Dia adalah Juninho Bacuna yang membela Birmingham City. Sebagai gelandang, Bacuna adalah andalan di lini tengah Birmingham. Bacuna tampil 29 kali dengan torehan tiga gol dan enam assist pada musim lalu.

Menilik catatan itu, Bacuna tentu jadi andalan Curacao. Keberadaan pemain berumur 24 tahun itu di lini tengah akan membuat Curacao bermain lebih nyaman.

2. Cuco Martina – Tanpa Klub

Cuco Martina (Foto: Instagram/@cucomartina15)

Posisi kedua ditempati oleh Cuco Martina yang kini belum memiliki klub baru usai berpisah dengan Go Ahead Eagles. Meski tanpa klub, Martina memiliki kualitas yang patut diwaspadai sebagai bek kanan. Selain itu, Martina pun pernah membela klub-klub yang cukup dikenal, seperti Everton, Southampton, dan Feyenoord.

1. Vurnon Anita – RKC Waalwijk

Vurnon Anita (Foto: Instagram/@vurnon)

Selanjutnya, ada Vurnon Anita yang merupakan rekan setim Gaari di RKC Waalwijk. Vurnon Anita bukan nama asing untuk pencita sepakbola dunia karena pernah main untuk beberapa klub ternama, seperti Ajax Amsterdam dan Newcastle United.

Sebagai gelandang bertahan, Vurnon menjadi andalan di lini tengah RKC Waalwijk. Padahal, umurnya sudah menyentuh 33 tahun. Itu menandakan seberapa berkualitasnya pemain satu ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini