Share

Bukti Kecerdasan Carlo Ancelotti, David Alaba Dimainkan karena Tahu Bakal Cetak Gol di Laga Almeria vs Real Madrid

Rio Eristiawan, MNC Portal · Senin 15 Agustus 2022 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 46 2648144 bukti-kecerdasan-carlo-ancelotti-david-alaba-dimainkan-karena-tahu-bakal-cetak-gol-di-laga-almeria-vs-real-madrid-zRcMQZBxzI.JPG David Alaba senang bisa bantu Real Madrid menang 2-1 atas Almeria. (Foto: Reutes)

ALMERIA - Real Madrid menang tipis 2-1 atas Almeria di laga pekan pertama Liga Spanyol 2022-2023. Gol kemenangan yang diciptakan David Alaba pun menjadi sorotan karena ia dimasukkan tepat saat Madrid mendapatkan tendangan bebas.

Ya, Alaba baru dipercaya sang pelatih, Carlo Ancelotti beramin di babak kedua. Menariknya, Alaba sengaja dimainkan untuk mengambil tendangan bebas karena Ancelotti ternyata tahu bahwa mantan bek Bayern Munich itu mampu mencetak gol dari jarak tendangan bebas tersebut.

Berkat gol tendangan bebas Alaba itulah Madrid berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Almeria di Stadion de los Juegos Mediterraneos, Senin (15/8/2022) dini hari WIB. Awalnya tim tuan rumah berhasil unggul cepat melalui Largie Ramazani (6').

Almeria vs Real Madrid

Kendati demikian, Los Blancos -julukan Real Madrid- berhasil bangkit untuk bisa membalikan keunggulan di babak kedua. Dua gol balasan berhasil dicetak oleh Lucas Vazquez (61') dan Alaba (75').

Seusai pertandingan, Alaba mengaku senang bisa membantu timnya untuk bisa meraih kemenangan. Ia pun mengaku percaya diri ketika diminta untuk mengambil tendangan bebas.

"Saya senang saya dapat membantu tim untuk menang, itulah yang terpenting dan untuk apa kami datang ke sini. Saya memiliki perasaan yang baik bahkan sebelum saya melangkah dan tim memberi saya kepercayaan diri untuk mengambilnya," kata Alaba dilansir dari Tribal Football, Senin (15/8/2022).

Masuk di menit ke-74 menggantikan Ferland Mendy, Alba langsung mencatatkan namanya di papan skor. Pemain berusia 30 tahun itu mengatakan Ancelotti yang memintanya untuk mengambil tendangan bebas, karena sudah mengetahui dirinya bakal mencetak gol.

"(Carlo) Ancelotti menyuruh saya mengambil tendangan bebas sebelum dia memasukkan saya, dia bilang saya akan mencetak gol dan kemudian dia berkata, 'Sudah kubilang'," ucapnya.

Alaba pun mengakui menghadapi Almeria bukanlah pertandingan yang mudah. karena tim lawan mendapatkan dukungan dari penggemar dan memiliki banyak peluang usai berhasil unggul. Namun ia menilai timnya berhasil bangkit di babak kedua dengan bermain tidak panik untuk bisa mencetak dua gol balasan.

Almeria vs Real Madrid

“Almeria melakukan pekerjaan dengan baik, mereka penuh percaya diri dan mereka juga berani. Kami tahu itu tidak akan mudah, bermain tandang di depan para penggemar ini, tetapi kami memiliki banyak peluang menyusul gol mereka. Setelah 45 menit pertama, kami mengatakan pada diri sendiri bahwa kami hanya perlu bersantai dan melanjutkan dengan pendekatan yang sama," lanjut Alaba.

Selanjutnya akan melawan Celta Vigo di laga pekan kedua Liga Spanyol 2022-2023. Pertandingan tersebut akan berlangsung pada Minggu 21 Agustus 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini