Share

Bintang Timur Surabaya Segel Gelar Juara Liga Futsal Profesional 2021, Pelatih Beberkan Kunci Sukses

Djanti Virantika, Okezone · Minggu 14 Agustus 2022 22:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 51 2647738 bintang-timur-surabaya-segel-gelar-juara-liga-futsal-profesional-2021-sang-pelatih-beberkan-kunci-sukses-XerWko2GiS.jpg Bintang Timur Surabaya juara Liga Futsal Profesional 2021. (Foto: Instagram/@bintangtimur_surabaya)

BINTANG Timur Surabaya memastikan diri menjadi juara Liga Futsal Profesional 2021. Kepastian itu didapat usai memenangi dalam laga terakhir mereka di Liga Futsal Profesional 2021 melawan Vamos Mataram FC.

Bermain di GOR UNJ, Minggu (14/8/2022), Bintang Timur Surabaya menang dengan skor 4-1. Kemenangan ini memastikan Bintang Timur Surabaya memenangi persaingan atas Black Steel FC, untuk menguasai klasemen.

Bintang Timur Surabaya vs Vamos Mataram

Bintang Timur Surabaya dan Black Steel sama-sama memiliki 57 poin. Namun, Bintang Timur Surabaya unggul head to head atas Black Steel, sehingga berhak mengunci posisi teratas.

BACA JUGA: Naik ke Papan Tengah Klasemen Liga Futsal Profesional 2021 Usai Sikat Sadakata FC 4-3, Pelatih Giga FC: Pemain Punya Motivasi Tinggi!

Ini merupakan gelar juara pertama tim asal Surabaya tersebut di kompetisi futsal kasta tertinggi Tanah Air. Musim lalu, Bintang Timur Surabaya finis di peringkat ketiga.

BACA JUGA: Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Menang 4-1 atas Vamos FC, Bintang Timur Surabaya Pastikan Gelar Juara

Pelatih Bintang Timur Surabaya, Hector Souto, pun menyambut kesuksesan ini dengan penuh sukacita. Dia mengatakan kesuksesan ini tidak lepas dari kerja sama dan kerja keras seluruh anggota tim. Tidak hanya pemain dan pelatih, tetapi juga seluruh staf, termasuk manajemen.

"Saya masih ingat saat memulai putaran kedua di Pontianak. Saat itu, kami ingin semaksimal mungkin untuk mengejar Black Steel," kata Hector Souto.

"Sejak itu, kami terus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan," tambah pelatih asal Hector Souto.

Bintang Timur Surabaya

Sementara itu, pelatih Vamos Mataram, Sumiyanto, mengungkapkan timnya sudah maksimal di pertandingan melawan Bintang Timur Surabaya. Namun, Bintang Timur Surabaya memang diakuinya tampil terlalu kuat.

"Ini sudah hasil terbaik. Kami sadar diri dengan kekuatan sendiri. Kondisi fisik pemain cukup lelah, apalagi yang kami lawan adalah tim dengan materi pemain timnas," ujar Coach Sumiyanto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini