Share

5 Pesepak Bola Top yang Bikin David Beckham Angkat Topi, Nomor 1 Pemain dari Indonesia!

Cita Zenitha, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 51 2647706 5-pesepak-bola-top-yang-bikin-david-beckham-angkat-topi-nomor-1-pemain-dari-indonesia-DOaFtHTWAA.jpg Berikut 5 pesepak bola top yang bikin David Beckham angkat topi (Foto: Reuters)

ADA 5 pesepak bola top yang bikin David Beckham angkat topi. Siapa yang tidak kenal David Beckham? Sosok legenda sepak bola Inggris, yang juga dikenal rupawan dan penuh wibawa.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 7 ini kerap jadi model bagi pemain sepak bola lainnya. David Beckham sendiri terkenal dengan kemampuannya baik ketika umpan silang maupun saat mengeksekusi bola mati.

Sepanjang kariernya, David Beckham memenangkan berbagai gelar bergengsi. Selain itu ia pernah bermain di Manchester United, LA Galaxy Real Madrid, AC Milan, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Selama aktif jadi pemain, banyak yang mengakui kehebatan David Beckham. Namun ternyata, David Beckham juga mengakui sejumlah pemain di dunia. Lantas, siapa siaja pemain tersebut? 5 pesepak bola top yang bikin David Beckham angkat topi:

5. Ronaldo Luis Nazario

Ronaldo Luis Nazario

Pemain yang bikin David Beckham angkat topi adalah Ronaldo Luis Nazario. Ya, hubungan David Beckham dengan legenda Brasil ini sangat dekat. Terlebih lagi mereka sempat satu tim saat bergabung bersama Real Madrid pada 2003-2007.

Hijrah dari Manchester United ke Real Madrid bukanlah hal mudah. Apalagi, David Beckham telah berada di Manchester dalam kurun waktu lama. Mengenal Ronaldo Luis dalam tim membuatnya merasa lebih nyaman.

4. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Selain Ronaldo Luis Nazario, Zinedine Zidane juga membuat David Beckham kagum saat berseragam Real Madrid. Aksi keduanya di rumput hijau selalu memukau dan bisa diandalkan. David Beckham merasa sangat beruntung mengenal Zidane selama kurun waktu tiga tahun.

3. Paul Scholes

Paul Scholes

Kemudian, ada Paul Scholes. Ya, seperti diketahui David Beckham dan Paul Scholes merupakan rekan satu tim saat di Manchester United.

Gabungan kedua pemain ini membuat Setan Merah selalu mengagumkan. Kolaborasi David Beckham dan Paul Scholes di lini tengah Manchester United telah membawa enam gelar Liga Inggris (1996, 1997, 1999, 2000, 2001, dan 2003) ke Old Trafford.

2. Lionel Messi

Lionel Messi

Pertemuan David Beckham dengan Lionel Messi diawali saat Paris Saint-Germain (PSG) jumpa Barcelona di perempatfinal Liga Champions 2012-2013. Ketika itu, David Beckham berseragam PSG.

Sayangnya, PSG harus tersingkir dari Barcelona, meski agregat berakhir 3-3. Saat itu, Les Parisiens (julukan PSG) kalah agregat gol tandang dari Barcelona, setelah imbang 2-2 di kandang, dan hanya bermain 1-1 di kandang Camp Nou.

Bagi David Beckham, Lionel Messi adalah pemain yang memiliki bakat dan teknik yang luar biasa. โ€œMessi sendirian di kelasnya sebagai pemain. Tidak mungkin ada yang seperti dia. Messi pemain terbaik di dunia,โ€ tuturnya dalam sebuah wawancara.

1. Andik Vermansah

Andik Vermansah

Pemain top terakhir yang buat David Beckham angkat topi datang dari Indonesia, yaitu Andik Vermansah. Saat itu LA Galaxy bertanding melawan Indonesia Selection di Gelora Bung Karno pada November 2011.

Pertandingan persahabatan tersebut dimenangkan oleh LA Galaxy dengan skor 1-0. Walau memenangkan pertandingan, David Beckham sangat menghormati Andik Vermansah dalam laga tersebut.

Penampilan lincah Andik Vermansah memimpin pertandingan membuat David Bekham kewalahan. Di akhir pertandingan David Beckham dan Andik Vermansah pun bertukar jersey.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini