Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Hajar Cosmo JNE 5-3, Black Steel FC Jaga Asa Pertahankan Gelar

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 51 2647620 hasil-liga-futsal-profesional-2021-hajar-cosmo-jne-5-3-black-steel-fc-jaga-asa-pertahankan-gelar-W8mCD8xgcQ.jpg Black Steel berhasil menang 5-3 atas Cosmo JNE di Liga Futsal Profesional 2021 (Foto: MNC Media)

HASIL Liga Futsal Profesional 2021 antara Cosmo JNE vs Black Steel FC telah diketahui pada Minggu (14/8/2022) sore WIB. Bertanding di GOR Unversitas Negeri Jakarta (UNJ), Black Steel sukses meraup kemenangan.

Sempat tertinggal, Muhammad Albagir dkk akhirnya berbalik unggul. Black Steel menang 5-3 atas Cosmo JNE dan menjaga asa untuk juara Liga Futsal Profesional 2021.

Saat ini Black Steel FC kembali ke puncak klasemen sementara dengan selisih tiga poin dari Bintang Timur Surabaya (BTS). Namun, jika BTS berhasil meraih mengalahkan Vamos FC pada sore ini, maka mereka gagal menjadi juara karena kalah head to head dari BTS meski memiliki poin yang sama.

Black Steel FC vs Cosmo JNE

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pertandingan big match ini berlangsung seru begitu dimulai. Kedua tim bermain dalam tempo cepat dan sangat ngotot untuk saling menyerang.

Dua menit laga berjalan, Cosmo JNE nyaris memecah kebuntuan lewat dua peluang beruntun mereka dapat. Sayangnya, tendangan Reza Yamani dan Vahid Shafei bisa ditepis oleh Muhammad Al Bagir.

Tiga menit berselang, gantian Black Steel yang mengancam gawang Cosmo JNE lewat Diego Rodrigo. Namun, umpan tarik Ardiansyah Nur yang disonteknya dengan tumit masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit keenam akhirnya Cosmo JNE berhasil menjebol gawang Albagir. Adalah Firman Adriansyah yang menjadi pencetak gol dengan sepakan roketnya yang memanfaatkan tendangan ke dalam.

Tak mau kalah, Black Steel langsung merespon gol tersebut dengan baik. Mereka nyaris menyamakan kedudukan semenit kemudian, jika sepakan voli Henrique Di Maria tak membentur tiang gawang.

Terus menekan, serangan Black Steel akhirnya membuahkan hasil pada menit 12. Lemparan Albagir disambut oleh tandukan Diego Rodrigo yang menang duel di udara dengan Muhammad Rizkqy Hanna. Skor berubah 1-1.

Akan tetapi, dua menit kemudian Cosmo JNE kembali unggul 2-1. Reza Yamani berhasil memanfaatkan kesalahan Di Maria yang mengirim umpan kurang bertenaga di lini belakang. Reza Yamani pun langsung menyambarnya dengan sepakan keras yang tak mampu dihalau Albagir.

Tiga menit jelang turun minum, Wendy Brian berhasil membuat skor kembali imbang 2-2. Dengan skill individunya, dia mengecoh barisan pertahanan lawan dan kemudian melepaskan sepakan kaki kiri ke tiang dekat yang tak mampu dihalau oleh Sikil โ€“sapaan Rizqky Hanna.

Hingga turun minum tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor imbang 2-2.

Babak Kedua

Mengincar kemenangan, Black Steel langsung tancap gas pada awal babak kedua. Mereka tampil sangat menyerang dan sukses membuat Cosmo JNE keteteran.

Black Steel FC vs Cosmo JNE

Dalam kurun waktu tiga menit pertama babak kedua, Black Steel pun mendapat dua peluang emas lewat Evan Soumilena. Akan tetapi, dua sepakannya itu bisa ditepis oleh Rizkqy Hanna.

Tak lama berselang, Piter Everardus hampir membobol gawang Cosmo JNE, tetapi bola membentur tiang gawang. Begitu pula dengan sepakan Muhammad Rizki Xavier yang menyerempet tiang sebelah kiri gawang Black Steel.

Pada menit ketujuh, Diego Rodrigo menyambut sepak pojok Ardiansyah Nur dengan tendangan kaki kirinya. Sayangnya, Rizkqy Hanna dengan sigap menepis sepakannya.

Dua menit kemudian, Reza Gunawan nyaris membobol gawang Black Steel untuk ketiga kalinya hari ini. Namun, tendangan bebas bertenaga yang dilepaskannya bisa diselamatkan oleh Albagir.

Terus menyerang, Black Steel akhirnya berhasil unggul untuk pertama kalinya dalam laga ini pada menit 10. Diego Rodrigo sukses membukukan gol keduanya pada laga ini.

Pada menit 12, Marsel Ireeuw membawa Black Steel unggul 4-2. Sontekannya yang menyambut umpan tarik Rodrigo tak bisa diamankan oleh Rizkqy Hanna.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan, Cosmo JNE bermain power play. Akan tetapi,strategi tersebut tak terlalu efektif karena mereka tetap kesulitan untuk menembus pertahanan Black Steel.

Dua menit jelang bubar, bahkan Black Steel malah semakin menjauh dengan keunggulan skor 5-2. Diego Rodrigo lagi-lagi menjebol gawang Rizkqy Hanna dengan sontekannya di mulut gawang.

Namun, gol hiburan akhirnya datang untuk Cosmo JNE enam detik menjelang laga berakhir lewat penalti Reza Gunawan. Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor 5-3 untuk kemenangan Black Steel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini