Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Kalah 3-5 dari Halus FC, Safin FC Dipastikan Terdegradasi!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 51 2647566 hasil-liga-futsal-profesional-2021-kalah-3-5-dari-halus-fc-safin-fc-dipastikan-terdegradasi-F035L857ce.jpg Halus FC menang 5-3 atas Safin FC di lanjutan Liga Futsal Profesional 2021 (Foto: MNC Media)

HASIL Liga Futsal Profesional 2021 antara Safin FC vs Halus FC telah diketahui pada Minggu (14/8/2022) siang WIB. Usai berjuang habis-habisan mengincar kemenangan, Safin FC harus mengakui keunggulan Halus FC.

Bertanding di GOR Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Halus FC memaksa Safin FC bertekuk lutut dengan skor 5-3. Torehan itu membuat Safin FC harus turun kasta dari divisi utama Liga Futsal Profesional. Musim depan mereka bakal bermain di Liga Nusantara.

Safin FC vs Halus FC

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Halus FC tampil sangat dominan pada menit-menit awal pertandingan. Mereka menguasai bola lebih banyak meski masih kesulitan untuk menciptakan peluang.

Lima menit laga berjalan, Halus FC baru mendapatkan peluang berbahaya lewat Bambang Bayu Saptadji. Namun, sepakannya, yang mengakhiri aksi skill individunya, masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Tak lama berselang, gantian Mehdi Norouzy yang nyaris memecah kebuntuan. Sayangnya, sepakan kerasnya dari jarak jauh hanya membentur mistar gawang.

Pada menit delapan, Safin FC mengancam pertahanan Halus FC. Akan tetapi, dua tendangan beruntun dari Catur Satriawan Romadhon bisa ditepis oleh Michael Gustelu.

Terus menyerang, akhirnya Halus FC berhasil menggetarkan gawang Safin FC pada menit ke-10. Adalah Risky Permana yang membuka papan skor dengan sontekannya di mulut gawang lawan.

Empat menit kemudian, Halus FC sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Bambang Bayu Saptaji. Mantan pemain Timnas Indonesia itu mencetak gol dengan tendangan mendatarnya yang tak mampu dihalau oleh Dimas Dwi Agung Wibowo.

Menjelang babak pertama berakhir, Halus FC kembali menjebol gawang Safin FC untuk ketiga kalinya dalam laga ini. Kali ini, giliran Raka Febrianto yang mencatatkan namanya di papan skor lewat sepakan lambungnya yang menggantung kiper lawan. Alhasil, tim asal Jakarta itu unggul 3-0 saat turun minum.

Babak Kedua

Tak menyerah begitu saja, Safin FC bermain sangat baik pada babak kedua. Bahkan, mereka mampu mencetak dua gol dalam waktu satu menit saat paruh kedua baru berjalan dua menit.

Safin FC vs Halus FC

Gol pertama ditorehkan oleh Andre Harmaji yang berdiri bebas di tiang dua ketika menerima operan dari Muhammad Ridwan. Kemudian, gol kedua lahir dari tendangan placing kaki kiri yang ciamik dari Rico Aji Putra.

Bahkan, pada menit kelima babak kedua, Safin FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Tendangan mendatar yang dilesatkan Singgih Romana Jati menghujam gawang Halus FC untuk ketiga kalinya.

Akan tetapi, kedudukan imbang tersebut hanya bertahan dua menit saja. Sebab, Abdussalam kembali membawa Halus FC unggul 4-3 dengan tendangan kerasnya yang tak mampu dihalau oleh Michael Gustelu.

Setelah itu pertandingan berjalan semakin seru dan menarik. Kedua tim bermain ngotot dan saling jual beli serangan.

Lima menit jelang bubar, Israr Megantara nyaris memperlebar keunggulan Halus FC. Sayangnya, tendangan keras kaki kirinya bisa ditepis oleh Primandita Tommy Wijaya.

Semenit berselang, Bayu Saptaji berhasil membawa Halus FC unggul 5-3. Sontekannya yang mendatar di tiang dua tak bisa diselamatkan oleh Tommy, yang sudah mati langkah.

Di menit-menit terakhir babak kedua, Safin FC menerapkan strategi power play untuk mengejar ketertinggalan. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol lagi yang tercipta. Alhasil Halus FC mengamankan kemenangan dengan skor 5-3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini