Share

Elkan Baggott Main 90 Menit, Gillingham FC Kalah Telak dari Tranmere Rovers 0-3

Maulana Yusuf, MNC Portal · Minggu 14 Agustus 2022 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 14 51 2647384 elkan-baggott-main-90-menit-gillingham-fc-kalah-telak-dari-tranmere-rovers-0-3-qfFV35uGB9.jpg Elkan Baggott kala membela Gillingham FC. (Foto: Instagram/@elkanabaggott)

MERSEYSIDE – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, harus menelan pil pahit kala membela klubnya, Gillingham FC, melawan Tranmere Rovers dalam laga lanjutan League Two 2022-2023. Bermain penuh selama 90 menit, Elkan tak mampu membawa Gillingham FC meraih kemenangan. Mereka justru kalah telak dengan skor 0-3.

Bermain di Prenton Park, Sabtu 13 Agustus 2022 malam WIB, Gillingham FC tampil kurang efektif di lini pertahanan. Alhasil, Elkan Baggott dkk harus kecolongan tiga gol sekaligus.

Elkan Baggott

BACA JUGA: Egy Maulana Vikri Debut untuk FC ViOn Zlate Moravce, Dapat Kartu Kuning hingga Telan Kekalahan

Kemenangan Tranmere Rovers diawali oleh fol yang dilesakkan Elliott Nevitt (18'). Selanjutnya, mereka menggandakannya melalui Ethan Bristow (67'), dan gol penutup dari Josh Dacres-Cougley (75').

BACA JUGA: Termasuk Bima Sakti, dalam 10 Tahun Terakhir Hanya Pelatih Lokal yang Bawa Timnas Indonesia Juara

Dengan hasil ini, Gillingham FC berada di posisi ke-18 pada klasemen sementara Leagu 2 2022-2023. Meski demikian, Gillingham FC masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisinya di laga berikutnya dengan syarat meraih kemenangan.

Menariknya, Elkan Baggott menjadi starter sejak awal pertandingan tersebut. Bahkan, pemain berpostur jangkung itu tidak tergantikan sepanjang laga.

Sayangnya, Elkan Baggott juga mendapat kartu kuning pada laga tersebut. Meski demikian, Elkan masih dipercaya untuk bermain hingga akhir pertandingan.

Elkan Baggott

Hal ini membuktikan bahwa Elkan Baggott menjadi pemain yang diandalkan di lini pertahanan. Bagaimana tidak, ia selalu kerap menjadi starter, meski timnya saat ini mengalami kekalahan.

Elkan sendiri diketahui resmi merapat ke Gillingham FC pada 9 Juli 2022. Dia datang ke sana dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini