Share

Hasil Liga Futsal Profesional 2021: Cosmo JNE Menggila, Habisi Sadakata FC 6-3!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Sabtu 13 Agustus 2022 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 13 51 2647159 hasil-liga-futsal-profesional-2021-cosmo-jne-menggila-habisi-sadakata-fc-6-3-sii6A9nOKe.jpg Cosmo JNE berhasil membungkam Sadakata FC dengan skor 6-3 (Foto: MNC Media)

HASIL Liga Futsal Profesional 2021 antara Sadakata FC vs Cosmo JNE telah diketahui pada Sabtu (13/8/2022) siang WIB. Bermain di GOR Universitas Negeri Jakarta, Cosmo JNE ngotot sejak awal laga, mereka menggila dan berhasil membungkam Sadakata FC dengan skor 6-3.

Sadakata FC vs Cosmo JNE

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Mengincar kemenangan, Cosmo JNE langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. Hasilnya, mereka sudah unggul 2-0 dalam kurun waktu dua menit saja lewat dua gol yang ditorehkan oleh Vahid Shafei.

Empat menit laga berjalan, Cosmo JNE mendapatkan peluang emas lewat Afif Rizky. Sayangnya, sontekannya yang menyambar umpan tarik Reza Yamani masih bisa ditepis oleh Farhan Lubis.

Akan tetapi, dua menit kemudian akhirnya gol ketiga Cosmo JNE tercipta. Adalah Reza Gunawan yang merobek jala Sadakata dengan tendangannya dari sudut sempit usai berhasil menggocek Farhan Lubis.

Pada menit 10, Reza Gunawan kembali menebar ancaman di pertahanan Sadakata. Namun, dia gagal memaksimalkan peluang satu lawan satunya dengan kiper lawan karena tendangan congkelnya berhasil dihalau.

Empat menit babak pertama tersisa, Cosmo JNE berhasil memperlebar jarak menjadi 4-0. Kali ini, giliran Firman Adriansyah yang mencatatkan namanya di papan skor.

Sayangnya, pergantian kiper Muhammad Iksan Rahadian dengan Muhammad Rizkqy Hanna Putra menjadi petaka bagi Cosmo JNE. Pasalnya, setelah itu dalam tiga menit terakhir, Sadakata sukses menorehkan tiga gol untuk merubah skor menjadi 3-4.

Tiga gol tersebut masing-masing didapat dalam waktu yang tak berselang lama lewat Gvin Laik, Azhari Parapat dan Ruben. Alhasil, skor 4-3 untuk keunggulan Cosmo JNE menutup jalannya babak pertama.

Babak Kedua

Ambisi mengejar ketertinggalan, Sadakata FC bermain sangat agresif pada awal babak kedua. Mereka pun hampir menyamakan kedudukan, jika sontekan Predi Tarigan dari dalam kotak penalti tak ditepis oleh Iksan, yang kembali masuk di paruh kedua.

Sadakata FC vs Cosmo JNE

Nasib sial menimpa Sadakata FC pada menit keenam babak kedua. Farhan Lubis diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena dianggap sengaja menepis bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

Keunggulan jumlah pemain itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh Cosmo JNE. Satu menit setelahnya, mereka bisa mendapatkan gol lewat gol kedua Reza Gunawan yang membuat mereka menjauh dari kejaran Sadakata dengan skor 5-3.

Pada menit sembilan, Cosmo JNE terus memperlebar keunggulan mereka menjadi 6-3. Gol tersebut diraih oleh Reza Yamani yang mensontek bola di mulut gawang Sadakata FC.

Empat menit berselang, Firman hampir mencetak gol ketujuh Cosmo JNE dalam laga ini. Akan tetapi, tendangan yang dilesatkannya dari sudut sempit masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Tak menyerah begitu saja, Sadakata FC terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka pun nyaris merobek jala Cosmo JNE pada menit 15 jika sepakan keras kaki kiri Azhari Parapat tak ditepis oleh Iksan.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Cosmo JNE menurunkan tempo permainan dan lebih banyak menunggu di area pertahanan sendiri untuk mempertahankan keunggulan. Kondisi tersebut membuat Sadakata FC kesulitan untuk menorehkan gol tambahan. Alhasil, hingga laga berakhir, Cosmo JNE berhasil mengamankan kemenangan dengan skor telak 6-3.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini