Share

Jadi Bintang Kemenangan Real Madrid di Piala Super Eropa 2022, Karim Benzema Tuai Banyak Pujian

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 12 Agustus 2022 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 12 51 2646334 jadi-bintang-kemenangan-real-madrid-di-piala-super-eropa-2022-karim-benzema-tuai-banyak-pujian-TcZTjmCKVI.JPG Karim Benzema bantu Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022. (Foto: Reuters)

HELSINKI Karim Benzema tampil luar biasa dengan mencetak satu gol dalam kemenangan Real Madrid atas Eintracht Frankfurt di pertandingan Piala Super Eropa 2022. Berkat sumbangsihnya itu, Madrid pun menang 2-0 dan berhak merebut gelar Piala Super Eropa 2022 tersebut.

Penampilan apik Benzema lantas membuatnya banyak menerima pujian. Termasuk dari pelatih dan rekannya di Madrid, yakni Carlo Ancelotti dan Casemiro.

Laga perebutan Piala Super Eropa 2022 berlangsung di Helsinki Olympic Stadium, Finlandia pada Kamis 11 Agustus 2022 dini hari WIB. Real Madrid awalnya sempat kesulitan di awal pertandingan. Sebab pertahanan Eintracht Frankfurt yang solid membuat Real Madrid nihil gol di 30 menit awal.

Karim Benzema

Pada menit ke-37, Los Blancos akhirnya berhasil mencetak gol via David Alaba (37’). Memasuki babak kedua, situasi pun tidak mudah bagi Real Madrid. Namun, Karim Benzema (65’) akhirnya menjadi pencetak gol kedua untuk Los Blancos.

Usai pertandingan, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan Benzema merupakan salah satu pemain terbaik di dunia. Pelatih asal Italia itu menyanjung peran penting Benzema di setiap pertandingan yang dilakoninya.

“Tidak ada yang meragukan bahwa dia (Benzema) sekarang adalah pemain paling penting, pemain paling efisien di dunia. Sangat penting untuk memenangkan Liga Champions dan hari ini dia mencetak gol lagi,” kata Ancelotti dilansir dari Diario AS, Jumat (12/8/2022).

“Dia tidak mencetak gol di Paris, tetapi dengan golnya kami mencapai final. Ini sangat penting bagi kami, tidak diragukan lagi. Saat ini, itu yang terbaik,” tambahnya tegas.

Senada dengan Ancelotti, gelandang Real Madrid, Casemiro menyanjung setinggi langit Benzema. Bahkan menurutnya, pemain asal Prancis tersebut sangat layak memenangkan Ballon d’Or edisi 2022.

Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022

“Tahun-tahun sebelumnya kami memiliki Bicho (Cristiano Ronaldo) yang mencetak 50 gol dan kami kurang memperhatikan Karim (Benzema). Tapi dia tidak berubah sama sekali, dia selalu menjadi sembilan terbaik di dunia dan sekarang dia hanya mengambil langkah maju dalam mencetak gol,” ujar Casemiro.

“Sudah jelas siapa yang akan memenangkan Ballon d'Or, tidak ada yang mendekatinya,” lanjutnya

Kini Benzema dan Madrid akan kembali fokus berlatih demi mempersiapkan diri menyambut laga perdana Liga Spanyol 2022-2023. Pada laga pertamanya, Madrid akan bermain di kandang Almeria pada Senin 15 Agustus 2022 pukul 03.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini