Share

Piala AFF U-16 2202: Timnas Indonesia U-16 Sikat Myanmar, Netizen Tanah Air Serbu Instagram Federasi Sepakbola Myanmar

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Kamis 11 Agustus 2022 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 51 2646156 piala-aff-u-16-2202-timnas-indonesia-u-16-sikat-myanmar-netizen-tanah-air-serbu-instagram-federasi-sepakbola-myanmar-LhQvy8DHxm.jpg Timnas Indonesia U-16 menang atas Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022 (Foto: Twitter/@AFFPresse)

YOGYAKARTA - Akun Instagram resmi Federasi Sepaknola Myanmar (MFF) diserbu netizen Indonesia. Aksi itu terjadi sejak Myanmar gagal melaju ke final Piala AFF U-16 2022 karena takluk dari Timnas Indonesia U-16.

Sebagaimana diketahui, Myanmar bersua Timnas Indonesia U-16 di semifinal. Setelah imbang 1-1 selama 90 menit, Timnas Indonesia U-16 menang melalui adu penalti dengan skor 5-4.

Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Myanmar U-16 (Foto: Twitter/@AFFPresse)

Netizen Indonesia tampaknya belum puas meski Timnas Indonesia U-16 menang. Sebab, Myanmar dinilai tidak bermain sportif dalam pertandingan tersebut. Ya, para pemain Myanmar kerap kali terjatuh di lapangan.

Aksi kiper Myanmar, Thi Ha Naing, pun menjadi sorotan. Dia mengulur-ngulur waktu dengan berguling-guling di kotak penalti setelah melakukan penyelamatan pada menit ke-62. Saat itu, Timnas Indonesia U-16 sedang mengejar ketertinggalan.

Kejadian itu sontak membuat emosi para suporter Timnas Indonesia U-16 tersulut. Oleh sebab itu, para suporter menyoraki aksi tersebut dan ada pula yang melempar barang mirip botol plastik ke lapangan.

Tidak sampai di situ, netizen Indonesia pun ramai-ramai menyerbu akun Instagram MFF. Netizen Indonesia memenuhi kolom komentar salah satu unggahan akun itu.

Timnas Myanmar U-16 (Foto: Instagram/@myanmarff)

Netizen Indonesia mengungkapkan berbagai ekspresi kekecewaan terhadap aksi para pemain Myanmar. Pasalnya, tindakan para pemain Myanmar membuat banyak waktu terbuang untuk perawatan. Untungnya, Timnas Indonesia U-16 mengakhiri pertandingan dengan kemenangan meski harus melalui adu penalti.

"Dikit-dikit jatuh," tulis akun @ezaramd.

"Gulung-gulung FC," ungkap akun @erviansyah93.

"Makanya di lapangan main bola bukan banyak drama," tambah akun @abdyllach.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini