Share

Curacao Panggil Pemain Bintangnya, Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Bakal Demam

Andika Pratama, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 14:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 51 2645999 curacao-panggil-pemain-bintangnya-media-vietnam-sebut-timnas-indonesia-bakal-demam-Wta9g8BEjC.JPG Timnas Indonesia akan lawan Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022 (Foto: PSSI)

TIMNAS Indonesia akan melawan Curacao dalam FIFA Matchday September 2022. Pertandingan uji coba itu pun dikomentari oleh media Vietnam, The Thao 247.

Media Vietnam itu menilai, Timnas Indonesia harus waspada karena Curacao akan memanggil bintang mereka, Juninho Bacuna yang kini main di Inggris bersama Birmingham City. Sebagai gelandang, Bacuna tentu akan memperkuat lini tengah Curacao saat melawan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Selain Bacuna, Curacao juga akan memanggil para pemain berkualitas lainnya yang main di Eropa, seperti Gervane Kastaneer (CLB PEC Zwolle) dan Anthony van den Hurk (Helsingborgs IF). Keberadaan mereka tentu membuat Curacao makin kuat.

Oleh sebab itu, The Thao 247 menilai Timnas Indonesia harus waspada. Media Vietnam itu bahkan menyebut Timnas Indonesia wajar jika ‘demam’ saat melawan Curacao.

“Indonesia Khawatir 'Demam' saat Lawan Peringkat 84 FIFA yang Panggil Semua Bintang,” bunyi judul artikel yang ditulis The Thao 247.

Meski begitu, makin kuat lawan justru menguntungkan Timnas Indonesia. Sebab, Pelatih Shin Tae-yong memang menginginkan Timnas Indonesia bersua lawan dengan ranking FIFA 100 ke bawah, untuk menguji kualitas timnya.

Sekadar informasi, Curacao, yang berada di bawah naungan Federasi Sepakboal Curacao (FFK), berlaga di zona Concacaf (Amerika Utara dan Tengah). Curacao kini menempati ranking 84 dunia.

Artinya, posisi Curacao ada cukup jauh di atas Timnas Indonesia yang kini menempati ranking 155 dunia. Meski kalah dalam ranking FIFA, itu tidak berarti kualitas Timnas Indonesia langsung ada di bawah Curacao.

Timnas Curacao (Foto: Istimewa)

Semua hal bisa terjadi dalam pertandingan. Skuad Garuda mungkin membuat kejutan saat menghadapi Curacao. Apalagi, performa Timnas Indonesia makin berkembang di bawah asuhan Shin Tae-yong.

Selain itu, kekuatan Timnas Indonesia mungkin bertambah di pertandingan tersebut. Sebagaimana diketahui, tiga pemain keturunan, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama sedang dalam proses naturalisasi. Jika proses naturalisasi berjalan lancar, ketiga pemain itu mungkin membela Timnas Indonesia saat bersua Curacao.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini