Share

Timnas Indonesia U-16 Susah Payah Kalahkan Myanmar, Pelatih Bima Sakti Minta Maaf Bikin Suporter Deg-degan

Krisna Octavianus, Okezone · Kamis 11 Agustus 2022 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 51 2645776 timnas-indonesia-u-16-susah-payah-kalahkan-myanmar-pelatih-bima-sakti-minta-maaf-bikin-suporter-deg-degan-kZmLPSyA0x.jpg Bima Sakti meminta maaf pada suporter Timnas Indonesia U-16 karena bikin deg-degan. (Foto: PSSI)

KEBERHASILAN Timnas Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF U-16 2022 diiringi permintaan maaf dari sang pelatih, Bima Sakti. Ia sampaikan maaf karena membuat suporter deg-degan.

Tidak dimungkiri, laga semifinal Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar memang membuat suporter Indonesia tegang. Bagaimana tidak, Garuda Muda yang menyerang terus menerus malah kebobolan di menit ke-42.

Timnas Indonesia U-16

Pada babak kedua, TImnas Indonesia U-16 yang terus menekan akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-69 melalui Riski Afrisal lewat tendangan bebas.

Anak asuh Bima Sakti terus menekan, tetapi sampai 90 menit pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Laga pun harus dituntaskan melalui adu penalti.

Memasuki babak penalti, sebanyak 5 pemain Timnas Indonesia U-16 berhasil mengeksekusi penalti dengan baik.

Sebaliknya, salah satu eksekutor Myanmar, Shine Wanna Aung, gagal usai tembakannya ditepis oleh Andrika. Alhasil, Timnas Indonesia U-16 menang 5-4 di babak adu penalti.

Follow Berita Okezone di Google News

Di hadapan awak media, Bima Sakti sampai harus meminta maaf karena membuat deg-degan suporter Indonesia yang menyaksikan langsung di stadion atau di rumah.

Bima Sakti

"Saya memohon maaf kepada suporter yang hadir di stadion dan penonton yang menyaksikan di rumah, karena laga tadi sedikit menegangkan," kata Bima Sakti pascalaga Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar.

"Tapi Alhamdulillah, kita bisa mengatasinya dan memenangkan pertandingan,” sambung eks asisten Luis Milla itu.

Di final Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam pada Jumat (12/8/2022). Ini adalah laga ulangan di fase grup, saat itu Timnas Indonesia U-16 menang 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini