Share

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Curacao: Sandy Walsh dan Jordi Hampir Pasti Ambil Bagian!

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 51 2645118 prediksi-susunan-pemain-timnas-indonesia-vs-curacao-sandy-walsh-dan-jordi-hampir-pasti-ambil-bagian-nv0lYR1wvI.jpg Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa jalani debut bersama Timnas Indonesia di laga kontra Curacao. (Foto: Instagram/@PSSI)

PREDIKSI susunan pemain Timnas Indonesia vs Curacao di FIFA Matchday September 2022 akan dibahas dalam artikel ini. Sejauh ini PSSI memang belum secara resmi mengumumkan Curacao sebagai lawan skuad Garuda di FIFA Matchday September 2022 yang berlangsung pada 19-27 September.

Namun, Curacao yang kini menempati peringkat 84 dunia disebut PSSI sudah mengonfirmasi untuk bertarung dengan Timnas Indonesia. Selain Curacao, ada juga Hong Kong (145 dunia) yang masuk radar PSSI.

Timnas Curacao

(Curacao, calon lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022)

FIFA Matchday September 2022 mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi Timnas Indonesia. Selain mencari pengalaman tanding jelang turun di Piala AFF 2022, juga untuk mendongkrak ranking FIFA.

Jika menang atas Curacao dan Hong Kong, potensi Timnas Indonesia naik lima peringkat atau lebih sangat besar. Di FIFA Matchday mendatang, Timnas Indonesia kemungkinan besar diperkuat dua pemain keturunan yang proses naturalisasinya hampir rampung, Sandy Walsh dan Jordi Amat.

Exco PSSI, Hasani Abdulgani, berharap pada Senin, 22 Agustus 2022 ada kabar baik dari Senayan (DPR). Sekadar diketahui, proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah sampai di DPR.

"Mudah-mudahan 22 Agustus mendatang ada kabar gembira dari Senayan (DPR). Semoga Jordi Amat dan Sandy Walsh semakin dekat membela Timnas,” tulis Hasani Abdulgani di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

Andai kedua nama di atas bergabung, betapa kuatnya skuad Timnas Indonesia. Dalam pola 3-4-3 racikan Shin Tae-yong, posisi penjaga gawang bakal ditempati Nadeo Argawinata.

Sandy Walsh dan Jordi Amat

(Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa perkuat Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022)

Kemudian tiga bek sejajar ditempati Sandy Walsh, Jordi Amat dan Elkan Baggott. Lanjut ke posisi wing back kanan ada Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan di sisi sebelahnya.

Untuk posisi gelandang sentral, ada Ricky Kambuaya dan Marc Klok. Bagaimana untuk trio lini depan? Trio Witan Sulaeman, Saddil Ramdani dan Dimas Drajad dapat dikedepankan.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Curacao:

(3-4-3): Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Marc Klok; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Dimas Drajad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini