Share

Sandy Walsh dan Jordi Amat Resmi Jadi WNI pada 22 Agustus 2022? Bela Timnas Indonesia Lawan Curacao!

Ramdani Bur, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 51 2644850 sandy-walsh-dan-jordi-amat-resmi-jadi-wni-pada-22-agustus-2022-bela-timnas-indonesia-lawan-curacao-GBaWmewbdN.jpg Jordi Amat dan Sandy Walsh resmi jadi WNI pada 22 Agustus 2022? (Foto: Instagram/@jordiamat)

EXCO PSSI yang dipercaya mengurus proses naturalisasi pemain keturunan, Hasani Abdulgani, memberi kabar gembira di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani. Ia berharap pada Senin 22 Agustus 2022 ada kabar gembira dari DPR soal proses naturalisasi dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Mudah-mudahan 22 Agustus mendatang ada kabar gembira dari Senayan (DPR). Semoga Jordi Amat dan Sandy Walsh semakin dekat membela Timnas,” tulis Hasani Abdulgani di akun Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

Hasani Abdulgani

Sekadar diketahui, ada tiga nama pemain keturunan yang proses naturalisasinya sedang dikerjakan. Mereka ialah Jordi Amat yang bermain untuk Johor Darul Takzim, Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Shayne Pattynama (Viking FK).

Namun, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lebih maju ketimbang Shayne Pattynama. Penyebabnya karena berkas naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh masuk lebih dulu ke Kemenkumham ketimbang Shayne Pattynama.

Lantas, sudah sampai mana proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh? Menurut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkas keduanya sudah sampai di DPR, yang itu berarti keduanya sudah sangat dekat mendapat paspor Indonesia.

β€œSoal naturalisasi pemain senior sudah di DPR, tinggal tunggu reses. Saya menilai kalau sudah di DPR tidak lama lagi. Saya harap di FIFA Matchday mendatang (September), mereka bisa bela Timnas Indonesia,” kata Mochamad Iriawan medio minggu lalu.

Karena itu, Jordi Amat dan Sandy Walsh kemungkinan besar bisa membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022. Lantas, siapa lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022?

Sandy Walsh dan Jordi Amat

(Sandy Walsh dan Jordi Amat segera bela Timnas Indonesia)

Sejauh ini, Curacao yang menempati peringkat 84 dunia dan Hong Kong (145) masuk radar PSSI. Awalnya, India juga masuk daftar incaran PSSI. Namun, India memilih turun di turnamen garapan Vietnam.

Di FIFA Matchday September 2022, Vietnam mengundang India dan Singapura. Menggunakan format round robin, tim yang meraup poin paling tinggi bakal keluar sebagai juara.

Sekarang harapannya Jordi Amat dan Sandy Walsh segera rampung proses naturalisasinya. Dengan begitu, mereka bakal membela Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022.

(Ram)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini