Share

Robert Rene Alberts Mundur dari Persib Bandung, Luis Milla dan Arema FC Trending di Media Sosial

Ramdani Bur, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 49 2645464 robert-rene-alberts-mundur-dari-persib-bandung-luis-milla-dan-arema-fc-trending-di-media-sosial-FcJueogHJr.jpg Luis Milla calon pelatih Persib Bandung pengganti Robert Rene Alberts. (Foto: Instagram/@luismillacoach)

ROBERT Rene Alberts mundur dari Persib Bandung, nama Luis Milla dan Arema FC trending di Twitter. Lantas, apa penyebabnya?

Nama Luis Milla muncul ke permukaan karena sejumlah Bobotoh –sebutan untuk suporter Persib Bandung– berharap juru taktik asal Spanyol itu dapat membesut Maung Bandung. Setelah Persija Jakarta ditangani pelatih sekelas Thomas Doll, waktunya Persib Bandung dibesut juru taktik kelas dunia juga.

Luis Milla

(Luis Milla jadi pelatih Persib Bandung selanjutnya?)

“Paul Munster (eks pelatih Bhayangkara FC yang dikaitkan dengan Persib Bandung) nanggung, enggak bakal bawa perubahan signifikan bagi Persib. Pengganti Robert harus minimal selevel Thomas Doll atau Luis Milla. Kalau pelatih nanggung standar lokal atau asing rasa lokal, nanti pada teriak-teriak OUT lagi,” tulis akun @suporterhumanis.

“Welcome Luis Milla,” tulis akun @ssundays.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, mengonfirmasi pelatih Persib Bandung selanjutya merupakan juru taktik asing. Hanya saja, ia belum bisa memastikan siapa sosok yang dimaksud.

"Ya pak Glenn (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat) yang menentukan, tapi mungkin asing ya, sementara ini kita membidik (pelatih) asing ya," kata Umuh Muchtar mengutip dari ANTARA.

Lantas, kenapa Arema FC trending di Twitter? Penyebabnya karena fans Arema FC menanti langkah serupa seperti Robert Rene Alberts diambil juru taktik Singo Edan, Eduardo Almeida.

Eduardo Almeida

(Nasib Eduardo Almeida sebagai pelatih Arema FC berada di ujung tanduk?)

Pelatih asal Portugal itu belum sanggup mengangkat performa Arema FC. Dari tiga awal di Liga 1 2022-2023, Arema FC tertahan di posisi 10 dengan koleksi empat angka.

Meski begitu, catatan Eduardo Almeida masih jauh lebih baik ketimbang Robert Alberts yang hanya menghadirkan satu poin dari tiga laga bersama Persib Bandung. Bahkan koleksi empat poin milik Arema FC sama persis dengan Persija Jakarta yang dikenal sebagai tim bertabur bintang di Liga 1 2022-2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini