Share

Manajemen Persib Bandung Konfirmasi Pelatih Asing yang Bakal Gantikan Robert Alberts, Vladimir Vujovic?

Tim Okezone, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 49 2645435 manajemen-persib-bandung-konfirmasi-pelatih-asing-yang-bakal-gantikan-robert-alberts-vladimir-vujovic-7JcJATvU7m.jpg Persib Bandung tetap dipimpin pelatih asing setelah Robert Rene Alberts resmi mengundurkan diri. (Foto: PT Liga Indonesia Baru)

KOMISARIS PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar, mengatakan dalam waktu dekat manajemen Persib Bandung akan mengumumkan pelatih anyar pengganti Robert Rene Alberts. Umuh Muchtar memastikan juru taktik Persib Bandung selanjutnya adalah pelatih asing.

"Ya pak Glenn (Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat) yang menentukan, tapi mungkin asing ya, sementara ini kita membidik (pelatih) asing ya," kata Umuh Muchtar mengutip dari ANTARA.

Robert Rene Alberts

(Robert Rene Alberts mundur dari jabatan pelatih Persib Bandung)

Namun, ia memastikan Manajemen Persib Bandung tidak akan berlarut-larut dalam perhitungan masalah untung dan rugi. Ia mengatakan manajemen Persib Bandung menginginkan pelatih yang lebih bagus ketimbang Robert Alberts.

"Ya secepatnya (memilih pelatih), dari malam, dari Robert sudah mundur juga kita sudah bergerak, mencari siapa-siapanya," lanjut eks manajer Persib Bandung ini.

Umuh Muchtar juga menjelaskan Robert Alberts bukan diberhentikan atau dipecat manajemen. Pelatih berkebangsaan Belanda itu menyatakan mengundurkan diri sebagai pelatih.

"Pokoknya mengundurkan diri, bobotoh sudah jelas, ya mungkin lebih terhormat mengundurkan diri," kata Umuh.

Untuk sementara waktu, menurutnya Skuad Persib Bandung bakal dipimpin oleh Asisten Pelatih Budiman sebagai pelatih kepala. "Yaya itu pelatih fisik, caretaker (pelatih sementara) saya yakin Budiman ya, saya kira seperti itu," kata dia.

Lantas, siapa pelatih asing yang bakal memimpin skuad Persib Bandung selanjutnya? Sebanyak tiga nama muncul ke permukaan.

Mereka ialah eks pemain Persib Bandung, Vladimir Vujovic, mantan pelatih Bhayangkara FC Paul Munster dan eks juru taktik Maung Bandung di Liga 1 2018, Mario Gomez.

Sosok Vladimir Vujovic dapat dijadikan opsi menarik. Nama Vladimir Vujovic tentu tak asing dengan suporter Persib Bandung. Ia pernah memperkuat Persib Bandung sebagai pemain pada 2014-2018, termasuk mengantarkan Maung Bandung kampiun Liga Indonesia 2014.

Sejak 2018, Vlado –sapaan akrab Vladimir Vujovic– memilih pensiun sebagai pemain dan mulai aktif melatih. Per Juni 2021, Vujovic ditunjuk sebagai pelatih Salam Zgharta, tim yang mentas di kasta kedua Liga Lebanon.

Vladimir Vujovic

(Vladimir Vujovic (kanan) bakal tangani Persib Bandung?)

Hebatnya di musim perdana, Vlado membawa sang klub finis runner-up, sehingga berhak ambil bagian di kasta teratas Liga Lebanon. Pengalaman di kompetisi level elite Lebanon membuat Vlado ditarik manajemen Persib Bandung?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini