Share

Baru Hijrah ke MLS, Lorenzo Insigne Sudah Rindu dengan Napoli

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 01:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 51 2644601 baru-hijrah-ke-mls-lorenzo-insigne-sudah-rindu-dengan-napoli-QcOclnwqRX.jpg Lorenzo Insigne hijrah ke MLS. (Foto: Reuters)

TORONTO – Bintang Timnas Italia, Lorenzo Insigne, sudah merindukan Napoli. Padahal, dia baru saja bergabung ke Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) dengan membela Toronto FC.

Pada musim panas 2022, Insigne membuat keputusan yang besar dalam kariernya. Dia memutuskan merumput di Negeri Paman Sam -julukan Amerika Serikat- dengan membela Toronto FC, setelah dari usia belia selalu berseragam Partinopei –julukan Napoli.

Lorenzo Insigne

Hal itu terjadi lantaran kontraknya dengan Napoli habis. Kedua belah pihak tak mencapai kata sepakat untuk memperbaruinya. Alhasil, dia pindah ke Toronto FC dengan status bebas transfer dan diikat kontrak selama empat tahun.

Meski berat, pemain berusia 31 tahun itu mengungkapkan adaptasinya dengan klub yang berbasis di Kanada itu berjalan dengan baik. Dia pun mulai belajar bahasa Inggris untuk mempermudah komunikasinya dengan rekan-rekan setimnya dan juga pelatihnya.

BACA JUGA: Rindu Merumput di Italia, Mario Balotelli Ungkap Keinginan Gabung Napoli

“Saya baik-baik saja di Toronto dan saya mulai belajar bahasa. Ini cara yang benar untuk memahami orang, rekan tim saya, dan pelatih,” kata Insigne, dilansir dari Football Italia, Rabu (10/8/2022).

BACA JUGA: Pemain Kesayangan Shin Tae-yong Resmi Gabung Napoli, Cristiano Ronaldo Menyusul?

Akan tetapi, pemain berpostur 163 cm itu tak memungkiri sudah rindu dengan Napoli. Dia pun ingin segera kembali ke Naples ketika memiliki waktu libur nanti.

"Saya merindukan segala sesuatu tentang Napoli dan segera setelah saya punya waktu, saya pasti akan kembali untuk bertemu teman dan keluarga saya serta untuk menonton Napoli dari dekat,” ujar pemain yang sudah mengemas 54 penampilan bersama Gli Azzurri –julukan Timnas Italia- itu.

Lebih lanjut, Insigne juga mengaku tak sabar ingin segera menyaksikan tim kesayangannya itu mentas di Liga Italia 2022-2023. Kompetisi sepakbola kasta tertinggi di Negeri Piza itu sendiri baru akan dimulai pada akhir pekan ini.

“Saya tidak sabar untuk memulai musim Italia sehingga saya bisa mengikuti Napoli, karena saya adalah penggemar berat Napoli dan saya telah mengatur segalanya untuk melihat pertandingan,” ujar pemain bertubuh mungil itu.

Lorenzo Insigne

“Dan seperti yang saya harapkan kepada rekan satu tim saya, yang saya ajak bicara dari waktu ke waktu melalui telepon dan pesan, bahwa saya berharap mereka memenangkan gelar dan saya akan sangat senang jika mereka melakukannya,” pungkasnya.

Wajar memang jika Insigne merindukan Partinopei, meski baru dua bulan pindah ke Toronto FC. Pasalnya, sejak menembus tim utama pada 2012, dia tak pernah sekalipun pergi meninggalkan San Paolo. Dia juga merupakan jebolan akademi Napoli yang membuatnya memiliki hubungan yang sangat dekat dengan mantan klubnya itu.

Kendati demikian, adaptasi Insigne di MLS berjalan cukup baik. Dia sudah menyumbang satu gol dan satu assist dari tiga laga pertamanya bersama Toronto FC.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini