Share

Girangnya Robert Lewandowski Pindah ke Barcelona: Kayak Punya Mainan Baru!

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 00:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 46 2644598 girangnya-robert-lewandowski-pindah-ke-barcelona-kayak-punya-mainan-baru-UkeJssKuAS.jpg Robert Lewandowski resmi gabung Barcelona. (Foto: Instagram/@_rl9)

BARCELONA – Striker anyar Barcelona, Robert Lewandowski, girang bukan main bisa bergabung ke klub raksasa asal Spanyol itu. Dia pun menggambarkan rasa gembiranya itu bak anak kecil yang memiliki mainan baru.

Lewandowski akhirnya menyelesaikan kepindahannya dari Bayern Munich pada Juli 2022 setelah saga transfer yang berjalan alot antara kedua tim. Dia ditebus dengan mahar 45 juta euro (sekira Rp680 miliar) di tengah krisis ekonomi yang melanda Blaugrana –julukan Barcelona.

Robert Lewandowski

BACA JUGA: Main Bareng Robert Lewandowski di Barcelona, Pedri: Sebuah Kemewahan!

Lewandowski dikontrak hingga 2026. Penyerang berpaspor Polandia itu pun langsung terbang ke Amerika Serikat untuk mengikuti tur pramusim bersama tim besutan Xavi Hernandez itu. Sayangnya, dia gagal menorehkan satu gol pun selama melakoni tiga laga di Negeri Paman Sam.

BACA JUGA: Trofi Joan Gamper 2022: Robert Lewandowski Terpilih Jadi Pemain Bintang

Gol perdananya untuk sang raksasa Catalunya baru lahir di Camp Nou saat timnya mengalahkan Pumas UNAM 6-0 dalam laga Trofi Joan Gamper 2022, pada Senin 8 Agustus 2022 dini hari WIB. Striker berusia 33 tahun itu menorehkan gol pembuka bagi Barcelona saat laga baru berjalan tiga menit.

Disambut meriah di Camp Nou, Lewandowski pun terkejut dengan atmosfer luar biasa yang diberikan para penggemar di stadion berkapasitas 99.354 penonton itu. Menurutnya, dia membutuhkan pengalaman anyar seperti itu. Hal itu membuatnya terasa seperti anak kecil yang memiliki mainan baru.

“Ini luar biasa (pertandingan lawan Pumas), saya tidak menyangka akan ada begitu banyak penggemar di sini. Pengalaman seperti itu sebagai pemain selalu bersama Anda,” kata Lewandowski, dilansir dari Football Espana, Rabu (10/8/2022).

Robert Lewandowski

“Saya membutuhkan perubahan ini, kepindahan ini ke negara lain dan ke klub lain. Saya merasa seperti anak kecil yang memiliki mainan baru,” imbuhnya.

Lewandowski memang baru ini merumput di Liga Spanyol setelah sebelumnya menghabiskan 12 tahun kariernya di Liga Jerman. Dia berseragam Borussia Dortmund selama empat musim (2010-2014) sebelum akhirnya pindah ke FC Hollywood –julukan Bayern Munich, yang dibelanya selama delapan tahun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini