Share

Hasil Timnas Myanmar U-16 vs Kamboja di Piala AFF U-16 2022: Myanmar Menang 1-0, Puncaki Grup C

Muammar Yahya Herdana, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 51 2644165 timnas-myanmar-u-16-kalahkan-kamboja-bagaimana-nasib-timnas-vietnam-u-16-kKXylWWc4q.jpg Laga Timnas Myanmar U-16 vs Kamboja U-16. (Foto: Twitter/@AFFPresse)

TIMNAS Myanmar U-16 melawan Timnas Kamboja U-16 pada laga pamungkas Grup C Piala AFF U-16 2022. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (8/8/2022), sore WIB.

Pertandingan berjalan sengit sejak menit pertama. Akan tetapi, Myanmar U-16 mampu menang 1-0 sehingga lolos langsung ke semifinal sebagai juara Grup C.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Myanmar U-16 vs Kamboja U-16

Sejak pertandingan dimulai, Myanmar dan Kamboja sama-sama mencoba untuk bisa menunjukan kemampuan terbaiknya. Meski begitu, kedua tim masih cukup kesulitan untuk bisa menembus pertahanan lawan masing-masing.

Setelah beberapa menit, Myanmar mencoba melakukan perubahan ritme permainan untuk bisa mencetak gol. Sayangnya, Myanmar masih belum dapat memecah kebuntuan meski beberapa peluang emas berhasil didapatkan.

Meski sedikit tertekan, Kamboja tidak mau kalah dan berusaha untuk membendung segala serangan yang dilakukan Myanmar. Hal tersebut membuat jalannya pertandingan itu kembali berlangsung cukup sengit.

Hingga akhir babak pertama, baik Myanmar maupun Kamboja masih belum berhasil mencetak satu gol pun di laga tersebut. Sehingga kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 0-0 hingga akhir paruh pertama.

Babak kedua

Myanmar U-16 vs Kamboja U-16

Di babak kedua, Myanmar mencoba untuk langsung tampil menekan dengan terus mencecar lini pertahanan Kamboja. Hasilnya, Kamboja cukup kesulitan untuk bisa meng-cover berbagai serangan yang dilakukan Myanmar.

Mampu menguasai tempo permainan, Myanmar pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-48. Mereka mampu membuat lini pertahanan Kamboja tidak berkutik sehingga Lin Htet Oo mampu mencetak gol yang membuat Myanmar unggul 1-0.

Setelah tertinggal, Kamboja berusaha meningkatkan intensitas serangan dengan berbagai pola. Namun Myanmar mampu mempertahankan dominasinya untuk bisa menguasai jalannya pertandingan.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang dapat kembali diciptakan oleh kedua tim. Myanmar pun berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor akhir 1-0 di pertandingan tersebut.

Dengan hasil ini, maka Myanmar U-16 lolos ke babak semifinal Piala AFF U-16 2022 dan akan menghadapi Timnas Indonesia U-16.

Susunan pemain kedua tim:

Myanmar U-16: Salai Maung, Thura Zaw, Myat Phone Khant, Htoo Wai Yan, Lin Htet Oo (c), Kaung Kahnt Zaw, Khon Cho Htoo, Saw Myo Zaw, Aung Zaw Myo, Shine Wanna Aung, Kaung Htet

Pelatih: Aung Zaw Myo

Kamboja U-16: Ron Chongmieng, Uk Devin, Var David, Tum Makara, Sonn Thavisiv, It Sonny (c), Soeng Somborithy, Kheang Virekboth, Sou Menghong, Song Ranut, Soun Makara

Pelatih: Inoe Kazunori

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini