Share

5 Klub Besar yang Memiliki Kapten Baru pada Musim 2022-2023, Nomor 1 Anak Muda yang Mendapatkan Kepercayaan

Krisna Octavianus, Okezone · Senin 08 Agustus 2022 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 51 2644041 5-klub-besar-yang-memiliki-kapten-baru-pada-musim-2022-2023-nomor-1-anak-muda-yang-mendapatkan-kepercayaan-YqprwIogRn.jpg Karim Benzema resmi jadi kapten baru Real Madrid. (Foto: UEFA)

5 klub besar yang memiliki kapten baru pada musim 2022-2023 akan dibahas dalam artikel ini. Pergantian kapten adalah hal biasa dalam sebuah klub.

Biasanya pergantian kapten terjadi karena kapten sebelumnya pindah klub. Hal ini adalah sangat lazim terjadi.

Namun, beberapa klub memutuskan ganti kapten karena pelatih baru yang masuk melihat ada potensi dari pemain lain. Lantas, klub besar mana saja yang berganti kapten pada musim 2022-2023? Berikut daftarnya:

5. Real Madrid

Karim Benzema

Juara Liga Champions 2021-2022 ini punya kapten baru dalam diri Karim Benzema. Striker asal Prancis itu menggantikan Marcelo yang hengkang dari Santiago Bernabeu karena kontraknya habis.

Karim Benzema sebenarnya sudah akrab dengan jabatan kapten. Sebab, Marcelo musim lalu lebih banyak dicadangkan dan Benzema mengambil peran itu di Real Madrid.

4. Manchester City

Ilkay Gundogan

Manchester City juga punya kapten baru musim ini. Secara mengejutkan, Pep Guardiola memilih Ilkay Gundogan.

Gelandang asal Jerman itu menggantikan Fernandinho. Keputusan ini terasa membingungkan karena musim lalu kalau Fernandinho kalau tidak dimainkan kaptennya adalah Kevin De Bruyne.

3. AC Milan

Davide Calabria

Kepergian Alessio Romagnoli ke Lazio membuat AC Milan harus mencari kapten baru. Pelatih Milan, Stefano Pioli memilih Davide Calabria sebagai kapten anyar.

Bukan hal baru bagi Davide Calabria untuk menjabat kapten. Sebab, Romagnoli meskipun kapten bukan pilihan utama Pioli.

2. Juventus

Leonardo Bonucci

Juventus tanpa Giorgio Chiellini akan aneh karena bek dengan kekuatan kaki kirinya itu akhirnya memutuskan pindah dari Juventus Stadium ke Los Angeles FC.

Penggantinya adalah duet sehatinya, Leonardo Bonucci. Di sisi lain, Bonucci juga menggantikan Chiellini di Timnas Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini