Share

Hasil Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023: Gol Wahyu Subo Seto Bantu The Guardians Rebut Kemenangan Perdana

Andri Bagus Syaeful , MNC Portal · Minggu 07 Agustus 2022 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 49 2643638 hasil-bhayangkara-fc-vs-persebaya-surabaya-di-liga-1-2022-2023-gol-wahyu-subo-seto-bantu-the-guardians-rebut-kemenangan-perdana-A5YAmMFxbj.jpg Bhayangkara FC menang 1-0 atas Persebaya Surabaya. (Foto: Instagram/bhayangkarafc)

CIKARANG – Bhayangkara FC berhasil memetik poin penuh saat menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Minggy (7/8/2022) malam WIB. Pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2022-2023 tersebut, Bhayangkara FC menang tipis 1-0 berkat gol dari Wahyu Subo Seto di menit 59.

Berkat kemenangan perdana di Liga 1 2022-2023 itu, Bhayangkara kini bertengger di peringkat ketujuh dengan koleksi lima poin dari satu kemenangan dan dua imbang. Sementara Persebaya terpuruk di posisi ke-11 dengan total tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bhayangkara FC dan Persebaya bermain cukup ketat dengan intensitas tinggi. Pasalnya, kedua tim langsung jual dan beli serangan.

Kendati demikian, pertahanan kedua tim masih cukup kokoh. Hal itu karena sampai menit ke-15 belum ada satu pun gol yang tercipta.

Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya

Bhayangkara FC yang berstatus tua rumah cukup mendominasi permainan. Lantaran, tim itu lebih banyak menguasai bola ketimbang Persebaya.

Pada menit ke-31, Bhayangkara FC hampir unggul atas Persebaya. Namun, sepakan Ezzejjari belum mengoyak gawang tim asuhan Aji Santoso.

Persebaya pun tidak mau terkurung dengan serangan Bhayangkara FC. Sebab, tim itu pun juga berusaha mengepung pertahanan tim berjuluk The Guardian itu, tetapi belum bisa mencetak gol.

Sampai menit ke-40, duel Persebaya dan Bhayangkara FC makin menarik dan menghibur. Oleh dikarenakan, keduanya masih menampilkan permainan yang ketat dan sedikit keras.

Kedudukan sama kuat pun bertahan sampai akhir babak kedua. Ditandai skor Bhayangkara FC melawan Persebaya masih 0-0.

Babak Kedua

Persebaya langsung berusaha mengambil kendali permainan atas Bhayangkara FC. Hal itu pun membuat Indra Kahfi dan kolega cukup kerepotan.

Namun, Bhayangkara FC malah unggul atas Persebaya pada menit ke-59. Gol itu dilesatkan oleh Seto lewat sundulan yang mengarah ke pojok gawang Persebaya.

Tertinggal satu gol, Persebaya makin gencar menyerang pertahanan Bhayangkara FC. Namun, tim itu cukup kesulitan membuat gol balasan.

Memasuki menit ke-80, Sho dan kolega melakukan serangan dengan berbagai pola. Tampaknya lini pertahanan Bhayangkara FC sudah membaca permainan Persebaya dengan bisa mengatasi dengan saat ada serangan.

Pada menit ke-85, Bhayangkara FC berbalik lebih menguasai jalannya laga. Hal itu ditandai dengan mengurung lini bertahan Persebaya.

Kedudukan 1-0 keunggulan Bhayangkara FC atas Persebaya tidak berubah. Bhayangkara FC pun berhak meraih tiga poin.

Susunan pemain Bhayangkara FC melawan Persebaya;

Bhayangkara FC : Awan Seto, Anderson Salles, Gufran, I Putu Gede, Abdul Rahman, Adam Najem, Pasamba, Hargianto, Kasim Botan, Andik, Ezzejjari

Persebaya : Widodo Cahyono Putro

Persebaya : Satria Tama, Riswan, Rizky Ridho, Ahmad Nufiandani, Catur, Higor, Koko, Muhammad Hidayat, Risky Dwiyan, Januar Eka, Sho Yamamoto

Pelatih : Aji Santoso

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini