Share

Liga Inggris 2022-2023: Penyerang Baru Liverpool Darwin Nunez Catatkan Debut Manis, Jurgen Klopp Beri Pujian

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Minggu 07 Agustus 2022 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 45 2643486 liga-inggris-2022-2023-penyerang-baru-liverpool-darwin-nunez-catatkan-debut-manis-jurgen-klopp-beri-pujian-TBfMg4xCyx.jpg Penyerang baru Liverpool Darwin Nunez mencatatkan debut manis di Liga Inggris (Foto: Reuters)

LONDON Liverpool imbang 1-1 dengan Fulham pada pertandingan pertama mereka di Liga Inggris 2022-2023. Salah satu gol Liverpool dicetak oleh sang penyerang anyar, Darwin Nunez.

Meski Liverpool gagal menang, Nunez mencatatkan debut manis di Liga Inggris. Selain mencetak gol, Nunez juga membuat assist untuk gol kedua Liverpool yang dibuat Mohamed Salah.

Darwin Nunez (Foto: Reuters)

Dalam pertandingan yang digelar di Craven Cottage, Sabtu 6 Agustus 2022 malam WIB, Nunez dibangkucadangkan lebih dulu oleh Pelatih Liverpool Jurgen Klopp. The Reds pun tertinggal satu gol pada babak bertama oleh tandukan Aleksandar Mitrovic pada menit 32.

Tertinggal satu gol, Nunez akhirnya dimasukkan pada menit 51 untuk menggantikan Roberto Firmino. Selang 13 menit, penyerang asal Uruguay itu mampu menyamakan kedudukan lewat gol uniknya di mulut gawang lawan.

Lalu, dia juga memberikan assist kepada Salah yang menorehkan gol penyeimbang pada menit 80. Perlu diketahui, delapan menit sebelumnya, Mitrovic kembali membawa tim tuan rumah unggul kembali atas Liverpool.

Sukses menorehkan satu gol dan satu assist, Nunez pun dipuji oleh Klopp. Bahkan, menurut juru taktik asal Jerman itu, Nunez mungkin bisa mencetak lebih banyak gol lagi pada laga ini jika Liverpool bermain lebih baik lagi.

Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

“Gol yang bagus, dia (Nunez) bisa saja mencetak satu gol lagi, mungkin dua lagi, dia benar-benar gila. Dia terlibat dalam banyak situasi mencetak gol, itu sangat keren dan di situlah kami harus memaksimalkannya,” kata Klopp, dilansir dari Metro, Minggu (7/8/2022).

“Sekarang, bayangkan jika kami akan bermain bagus, seberapa sering kami bisa melayaninya mencetak gol? Karena itu, jelas merupakan masalah utama kami, bahwa distribusi bola kami (kepada Nunez) dalam sebagian besar waktu tidak cukup baik walaupun kami juga membuat banyak peluang berbahaya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini