Share

Kejelian Strategi Bima Sakti Kunci Penampilan Apik Timnas Indonesia U-16

Andri Bagus Syaeful , Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 14:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 51 2642658 kejelian-strategi-bima-sakti-kunci-penampilan-apik-timnas-indonesia-u-16-t4CPENdgNa.jpg Bima Sakti dinilai memiliki kejelian meracik kompisi Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

PELATIH Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, dinilai memiliki kejelian dalam menjalankan strateginya di atas lapangan. Hal itu menjadi kunci penampilan apik Timnas Indonesia U-16 dalam dua laga awal Grup A Piala AFF U-16 2022.

Anak asuh Bima Sakti saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-16 2022 dengan enam poin. Timnas Indonesia U-16 unggul selisih gol atas Vietnam yang berada di posisi kedua.

Bima Sakti

Pengamat sepak bola, Hanif Marjuni, mengatakan Bima Sakti sangat jeli dalam meracik komposisi tim dalam setiap laga Timnas Indonesia U-16. Ia tahu potensi pemainnya dengan baik

"Saya melihat Bima Sakti bisa, melihat, menilai dan memilah potensi keseluruhan pemain. Pendekatan psikologis yang dilakukan juga cukup bagus," ucap Hanif Marjuni kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Jumat (5/8/2022).

Ia mengatakan pendekatan psikologis itu cukup positif bagi Timnas Indonesia U-16. Sebab, pelatih mengetahui kondisi lebih jauh para pemainnya.

"Pelatih juga bisa memunculkan karakter dan potensi para pemain Timnas Indonesia U-16. Terbukti kini potensi mereka begitu terangkat," ucapnya.

Timnas Indonesia U-16

Hanif Marjuni menjelaskan Bima Sakti pun begitu jeli dalam memilih pemain. Padahal, ada beberapa pemain yang sebelumnya tidak begitu terlihat.

"Bahkan ada beberapa nama pemain dari luar Jawa. Itu bisa begitu jeli dan dimaksimalkan oleh Bima Sakti," ucapnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-16 akan melawan Vietnam dan laga pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022. Laga itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022). Pemenang laga itu akan memuncaki Grup A dan lolos ke semifinal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini