Share

Jelang Crystal Palace vs Arsenal di Liga Inggris 2022-2023: Mikel Arteta Andalkan Ketajaman Gabriel Jesus

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 45 2642402 jelang-crystal-palace-vs-arsenal-di-liga-inggris-2022-2023-mikel-arteta-andalkan-ketajaman-gabriel-jesus-Z0agblf6Wf.JPG Gabriel Jesus jadi andalan di lini serang Arsenal (Foto: Reuters)

JELANG Crystal Palace vs Arsenal di laga perdana Liga Inggris 2022-2023, Mikel Arteta berharap ketajaman dari penyerang anyarnya, Gabriel Jesus. Pelatih asal Spanyol itu sangat mengandalkan Gabriel Jesus di lini serang Arsenal agar jadi pembeda permainan tim di laga perdana.

Sebagaimana diketahui, Arsenal akan bertandang ke markas Crystal Palace di pekan pertama Liga Inggris 2022-2023. Laga ini bakal berlangsung pada Sabtu, 6 Agustus 2022 dini hari pukul 02.00 WIB.

Arsenal

Jelang pertandingan tersebut, Mikel Arteta berbicara tentang peran vital Gabriel Jesus. Diketahui sebelumnya, Gabriel Jesus bergabung dengan Arsenal dari Manchester City pada bursa transfer musim panas ini.

Datang ke Emirates Stadium, pemain asal Brasil itu langsung nyetel lantaran berhasil mencatatkan total tujuh gol di uji coba pramusim 2022. Tentu saja, harapan besar langsung tertuju kepada pemain berusia 25 tahun tersebut.

“Ketika Anda membawa pemain top, mereka datang dari klub top dan mereka telah sangat sukses selama bertahun-tahun, mereka akan mengharapkan itu. Peran yang dimiliki Gabby (Gabriel Jesus) di sini akan sangat berbeda dengan peran yang dimiliki Gabby di klub sebelumnya,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Jumat (5/8/2022).

“Itu perlu adaptasi dan waktu. Dia melakukannya dengan sangat baik dan kita semua terkejut betapa cepatnya dia melakukannya,” sambungnya.

“Tetapi, kita harus berbagi tanggung jawab itu dan dia adalah bakat yang luar biasa, pemain dengan mentalitas yang sangat menular dan dia akan memberi kita banyak, tapi itu kontribusi tim di penghujung hari,” tambahnya.

Gabriel Jesus

Sementara itu, meski telah melewati pramusim dengan sangat baik, Mikel Arteta tetap pasang kuda-kuda terhadap Crystal Palace. Menurutnya, skuad asuhan Patrcik Vieira itu tetap berbahaya karena tampil impresif pada musim lalu.

“Mereka (Crystal Palace) menunjukkan musim lalu betapa tangguhnya mereka dan betapa sulitnya mereka untuk dikalahkan dan betapa konsistennya mereka di kandang juga, terutama melawan tim-tim besar mereka mendapatkan hasil yang luar biasa,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini