Share

5 Fakta Nabil Asyura, Pencetak Hattrick Pertama Timnas Indonesia U-16 ke Gawang Singapura

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 51 2642199 5-fakta-nabil-asyura-pencetak-hattrick-pertama-timnas-indonesia-u-16-ke-gawang-singapura-VwH6LgPEuJ.jpg 5 Fakta Nabil Asyura, Pencetak Hattrick Pertama Timnas Indonesia U-16 ke Gawang Singapura. (Foto: PSSI)

5 Fakta Nabil Asyura, pencetak hattrick pertama Timnas Indonesia U-16 ke gawang Singapura menarik untuk dibahas. Seperti yang diketahui, nama Muhammad Nabil Asyura saat ini semakin dikenal oleh para pencinta sepakbola Tanah Air usai ia dipercaya membela Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022.

Momen Timnas Indonesia U-16 vs Singapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu 3 Agustus 2022 pun menjadi awal mula namanya kian terkenal. Sebab dalam pertandingan tersebut, Nabil berkontribusi besar atas kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Singapura yang menang dengan skor 9-0.

Dalam pertandingan tersebut, Nabil Asyura turut andil cukup besar dengan melakukan hattrick. Tak heran jika banyak yang penasaran terhadap sosoknya. Simak 5 Fakta Nabil Asyura, Pencetak Hattrick Pertama Timnas Indonesia U-16 ke Gawang Singapura.

Berikut 5 Fakta Nabil Asyura, Pencetak Hattrick Pertama Timnas Indonesia U-16 ke Gawang Singapura

5. Profil singkat

Muhammad Nabil Asyura

Nabil Asyura memiliki nama lengkap Muhammad Nabil Asyura. Ia adalah pemain muda yang lahir di Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Nabil merupakan putra dari pasangan Bismianto dan Mataliza.

Sebelum bergabung bersama Timans Indonesia U-16, Nabil bergabung bersama SDD Arafah Payakumbuh. Setelah itu ia bergabung bersama Gasliko, sebuah klub yang bermain dalam Liga 3 Sumatera Barat. Dengan klub ini Nabil berkesempatan tampil di Piala Soeratin U-15 Sumatera Barat.

4. Meraih top skor

Muhammad Nabil Asyura

Kebersamaan Nabil dengan Gasliko tak lama. Ia kemudian pindah ke PSP Padang. Disini, kemampuan bermain Nabil Asyura semakin baik. Ia bahkan tampil lagi dalam Soeratin U-15 2021-2022.

Kali ini, Nabil berhasil meraih top skor dengan mencetak 9 gol. Tak hanya itu saja, Nabil juga mampu membawa timnya menjadi juara ketiga di tingkat nasional.

3. Pernah bergabung dengan PPLP Sumatera Barat

Muhammad Nabil Asyura

Berkat permaiannnya yang bagus dalam Piala Soeratin U-15, Nabil mampu melenggang masuk ke PPLP Sumatera Barat. Meski demikian, Nabil bukan satu-satunya pemain jebolan PPLP Sumbar di Timnas Indonesia.

2. Debut dengan Timnas Indonesia U-16

Muhammad Nabil Asyura

Bibit muda ini memulai debutnya bersama Timnas Indonesia U-16 saat kontra Filipina dalam ajang Piala AFF U-16 2022. Dalam laga tersebut, ia langsung diberi kepercayaan sebagai starter.

1. Pencetak hattrick pertama

Muhammad Nabil Asyura

Saat debut bersamaa Timnas Indonesia U-16, Nabil belum mampu menyumbang gol. Namun berkat perfoma bermain yang bagus saat melawan Singapura, Nabil Asyura kini menjadi pemain paling produktif dengan torehan hattrick pertama dalam ajang tersebut.

Itulah 5 Fakta Nabil Asyura, Pencetak Hattrick Pertama Timnas Indonesia U-16 ke Gawang Singapura. Semoga bermanfaat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini