Share

7 Pesepak Bola Top yang Kembali ke Klub Masa Kecilnya, Nomor 1 Legenda Manchester United

Cita Zenitha, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 51 2641652 7-pesepak-bola-top-yang-kembali-ke-klub-masa-kecilnya-nomor-1-legenda-manchester-united-OOx2oBT3G3.jpg Berikut tujuh pesepak bola top yang kembali ke klub masa kecilnya (Foto: Reuters)

7 pesepak bola top yang kembali ke klub masa kecilnya, akan dibahas Okezone. Jarang ada pemain yang tidak pindah ke klub lain sepanjang kariernya.

Mayoritas pemain mencapai puncak performanya bersama klub lain. Setelah melewati masa jayanya, beberapa pemain kembali ke klub masa kecilnya, tempat mereka menimba ilmu sepakbola. Berikut tujuh pesepak bola top yang kembali ke klub masa kecilnya:

7. Giovanni van Bronckhorst (Feyenoord)

7 Pesepak Bola Top yang Kembali ke Klub Masa Kecilnya

(Giovanni van Bronckhorst di Feyenoord, foto: Sky Sports)

Giovanni van Bronckhorst bergabung dengan klub-klub besar, seperti Glasgow Rangers, Arsenal, Barcelona, dan banyak lagi. Akan tetapi, kemana pun Giovanni van Bronckhorst pergi, tujuan akhirnya tetap Feyenoord klub yang telah membesarkannya.

6. Arjen Robben (Groningen)

7 Pesepak Bola Top yang Kembali ke Klub Masa Kecilnya

(Arjen Robben saat kembali ke Gronigen, foto: @fcgronigen)

Pada musim panas 2019, Arjen Robben telah menyelesaikan kontraknya dengan Bayern Munich. Setelah pensiun dari kariernya, Arjen Robben memilih untuk beristirahat. Akan tetapi, pada 2020, Robben kembali bergabung dengan klub masa kecilnya, Groningen.

5. Daniel Agger (Brondby)

7 Pesepak Bola Top yang Kembali ke Klub Masa Kecilnya

(Daniel Agger saat mentato, foto: Istimewa)

Selanjutnya ada Daniel Agger yang memilih untuk kembali ke klub masa kecilnya, Brondby, pada musim panas 2014. Bahkan, untuk kembali ke klub tersebut, Daniel Agger rela gajinya berkurang banyak dan tidak mendapatkan fasilitas mewah. Padahal, beberapa klub besar ingin membelinya, tetapi mantan pemain Liverpool itu menolak.

4. Henrik Larsson (H Portuggaborgs BK)

7 Pesepak Bola Top yang Kembali ke Klub Masa Kecilnya

(Henrik Larsson usai pensiun, foto: Istimewa)

Pemain Swedia, Henrik Larsson, memutuskan pensiun pada 2009. Berdasarkan surat kabar yang dikeluarkan Swedia Aftonbladet, Hanrik Larsson memutuskan kembali ke Hogaborgs Portuggaborgs BK yang telah membesarkan namanya pada 2013 lalu.

3. Gianluigi Buffon (Parma)

7 Pesepak Bola Top yang Kembali ke Klub Masa Kecilnya

(Gianluigi Buffon saat gabung ke Juventus untuk kedua kalinya, foto: Reuters)

Sejak bergabung dengan Parma, nama Gianluigi Buffo, yang saat itu masih 18 tahun, makin melejit. Berkat gemblengan Parma, Buffon makin bersinar.

Bahkan, Buffon pernah mengantarkan Parma menjadi juara UEFA Cup 1999. Walau kariernya di Parma sangat bersinar, Buffon lebih memilih untuk bergabung ke Juventus pada musim panas 2001. Pada musim panas 2021, Buffon kembali ke Parma yang kini berlaga di Serie B.

2. Carlos Tevez (Boca Juniors)

7 Pesepak Bola Top yang Kembali ke Klub Masa Kecilnya

(Carlos Teves saat bela Juventus, foto: Reuters)

Sudah banyak klub sepak bola yang dibela Carlos Tevez. Sebut saja, Manchester United, Manchester CIty, Juventus, dan West Ham Uninted. Dari semua klub yang pernah diperkuatnya, Carlos Tevez memilih untuk kembali ke klub masa kecilnya, yaitu Boca Junior pada 2018 setelah sebelumnya hengkang pada 2001.

1. Wayne Rooney (Everton)

7 Pesepak Bola Top yang Kembali ke Klub Masa Kecilnya

(Wayne Rooney saat bela Manchester United, foto: Manchester United)

Setelah kontraknya bersama Manchester United habis pada musim panas 2017, Wayne Rooney memutuskan untuk kembali ke Everton yang telah membesarkan namanya. Sayang, ketika kembali ke klub awalnya, dia tidak mampu bersinar seperti sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini