Share

5 Gol Tercepat di Liga Indonesia, Nomor 1 Dicetak Eks Pemain Persija Jakarta

Hakiki Tertiari , Okezone · Rabu 03 Agustus 2022 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 49 2641064 5-gol-tercepat-di-liga-indonesia-nomor-1-dicetak-eks-pemain-persija-jakarta-dan-belum-terkalahkan-dISAoHCPbK.jpg Berikut 5 gol tercepat di Liga Indonesia (Foto: Twitter/@persib)

SEBANYAK 5 gol tercepat di Liga Indonesia akan diulas oleh Tim Okezone di artikel ini. Gol merupakan sebuah target yang pasti dicetuskan oleh setiap tim yang bertanding.

Sebab, gol sendiri merupakan hal penting dari nasib sebuah tim demi mendulang kemenangan. Nah, mengenai go itu sendiri, gol bisa saja tercipta dalam tempo yang lambat maupun cepat. Tapi, tahukah Anda, bahwa di Liga Indonesia ada sejumlah gol yang tercipat sebelum pertandingan genap satu menit berlangsung!

Ya, kira-kira siapa pemain yang bisa mencetak gol dalam waktu cepat itu? Berikut 5 gol tercepat di Liga Indonesia sampai saat ini:

5. Ezra Walian (38 detik)

Ezra Walian

Di posisi kelima, ada Ezra Walian, seorang striker yang bermain di Persib Bandung. Ya, pemain keturunan Indonesia itu berhasil mencetak gol di detik ke-38. Ketika itu Ezra Walian tengah berlaga di Piala Menpora 2021 bersama Persib Bandung. Ia mencetak gol indah melalui sepakannya yang melengkung ke arah gawang Persebaya Surabaya.

4. Ilham Udin Armaiyn (28 detik)

Ilham Udin

(Ilham Udin Armaiyn (tengah) ketika membela Bhayangkara FC)

Selanjutnya ada Ilham Udin Armaiyn. Ya, pemain yang sekarang membela Arema FC ini sempat membuat publik terkejut. Bagaimana tidak, ketika itu Ilham Udin Armaiyn yang masih membela Bhayangkara FC mencetak gol pada detik ke-28.

Ia membukukan gol itu ke gawang Bali United. Momentum itu terjadi di kompetisi pengganti Liga 1, di mana Indonesia sedang dibebukan FIFA oleh lantaran terkena sanksi.

3. Hilton Moreira (25 detik)

Hilton Moreira

Kemudian ada Hilton Moreira, seorang pemain Brasil yang banyak menghabiskan kariernya di Liga Indonesia. Selain disebut lihai memainkan bola, Hilton Moreira juga piawai melihat peluang. Dirinya pun sempat tercatat sebagai pencetak gol tercepat di detik ke-25.

Ketika itu tengah memperkuat Persib Bandung pada Liga Indoensia 2008. Hilton Moreiera sukses mencetak gol ke gawang Persela Lamongan. Rekornya pun bertahan selama 14 tahun, sebelum akhirnya dipecahkan oleh pemain lain.

2. David da Silva (12,06 detik)

David da Silva

Selanjutnya, ada David da Silva, pemain Persib Bandung yang berhasil mematahkan rekor suksesornya, Hilton Moreira. Saat itu David da Silva mencetak gol di detik ke-12,06. Ia membobol gawang PSM Makassar ketika laga pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 berlangsung.

Gol tersebut tercipta berkat kerja sama apik David da Silva dengan rekan setimnya. Ia bisa memanfaatkan umpan matang dari Frets Butuan untuk mencetak gol di detik ke-12.

1. Pedro Javier (11,24 detik)

Pedro Javier

Di urutan pertama ada Pedro Javier, eks pemain Persija Jakarta yang berhasil mencetak gol di detik ke-11. Ya, legiun asing berpaspor Paraguay itu mencetak gol ketika Liga Indonesia 2011-2012.

Saat itu, Persija Jakarta tengah berhadapan kontra PSAP Sigli. Pedro Javier pun berhasil menceploskan bola ke gawang PSAP Sigli. Bahkan, sampai saat ini belum ada yang berhasil mengalahkan gol tercepat tersebut setelah bertahan selama 10 tahun sejak 18 April 2012.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini