Share

5 Tim Kuda Hitam di Liga Inggris 2022-2023 yang Bisa Mengejutkan, Nomor 1 Tim Promosi

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Rabu 03 Agustus 2022 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 45 2641515 5-tim-kuda-hitam-di-liga-inggris-2022-2023-yang-bisa-mengejutkan-nomor-1-tim-promosi-kgEMIdpXoY.jpg 5 Tim Kuda Hitam di Liga Inggris 2022-2023 yang Bisa Mengejutkan. (Foto: Laman resmi Premier League)

5 tim kuda hitam di Liga Inggris 2022-2023 yang bisa mengejutkan akan dibahas di artikel ini. Seperti yang diketahui, Liga Inggris akan segera memulai musim barunya pada Sabtu 8 Agustus 2022.

Sejumlah tim besar seperti Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester United pun diprediksi akan menjadi tim yang menghiasi papan atas klasemen tersebut. Namun, bukan Liga Inggris namanya jika tak memberikan kejutan.

Liga Inggris dikenal sebagai kompetisi yang amat kompetitif karena banyak tim-tim biasa teta[ bisa memperlihatkan taringnya. Sejumlah klub berstatus kuda hitam pun diprediksi akan mengguncangkan Liga Inggris musim baru nanti. Lantas klub mana saja?

Berikut 5 Tim Kuda Hitam di Liga Inggris 2022-2023 yang Bisa Mengejutkan:

5. Brighton & Hove Albion

Brighton & Hove Albion

Pada musim lalu, Brighton finis di peringkat kesembilan dengan koleksi 51 poin. Mereka pun sempat bersaing ketat untuk merebut tiket ke Liga Eropa dan Liga Konferensi Eropa. Namun, pada akhirnya mereka terlempar ke posisi sembilan.

Sejauh ini Brighton tak terlalu banyak kehilangan pemain utama di musim lalu. Dengan kekompakan yang sudah tercipta dan kehadiran sejumlah pemain baru, Brighton pun diprediksi bakal menyulitkan tim-tim besar saat bertemu.

4. Aston Villa

Aston Villa

Aston Villa memang hanya bisa finis di urutan ke-14 pada musim lalu, namun Stevan Gerrard selaku pelatih klub tersebut telah berbenah selama pramusim. Tentunya Gerrard yang sekarang sudah semakin mengenal para pemainnya di Villa.

Apalagi kehadiran Philippe Coutinho dan Diego Carlos yang direkrut dari Sevilla akan semakin memperkuat Villa. Musim lalu mungkin Gerrard kerap kali kalam laman the big six, namun pada musim 2022-2023, Villa bisa saja menjadi kuda hitam.

3. Leicester City

Leicester City

Leicester City kerap menjadi tim yang merepotkan the big six. Dengan skuadnya saat ini, tim asuhan Brendan Rodgers tersebut akan kembali menjadi ancaman.

Menariknya, jelang bergulirnya musim 2022-2023, Leicester belum juga mendatangkan pemain baru. Entah apa yang dipikirkan Rodgers. Tampaknya ia cukup puas dengan skuad seperti musim lalu.

2. West Ham United

West Ham United

West Ham finis di urutan ketujuh atau posisi terakhir untuk mendapatkan tiket playoff ke kompetisi Eropa (Liga Konferensi Eropa). Sebelum mundur ke peringkat ketujuh, West bahkan sempat cukup lama bertengger di peringkat empat besar.

Kehebatan David Moyes membangun West ham bisa dikatakan luar biasa. Pada musim ini, West Ham pun menambah amunisi yang menandakan mereka berniat untuk menjadi kuda hitam yang benar-benar mengejutkan.

Alphonse Areola dibeli dari Paris Saint-Germain (PSG), Flynn Dwones (Swansea City), Nayef Aguerd (Stade Rennais), dan Gianluca Scamacca (Sassuolo), adalah para pemain yang berhasil didatangkan Moyes ke West Ham.

1. FulhamFulham

Fulham adalah salah satu dari tiga tim promosi. Meski berstatus tim yang naik kasta lagi, Fulham disebut-sebut sebagai kuda hitam yang bisa bersaing di papan tengah hingga berpotensi masuk ke tujuh besar.

Hal itu bukan tanpa alasan. Sebab sang juara Championship musim lalu itu hadir dengan membawa pemain-pemain menjanjikan. Seperti Kevin Mbabu, Joao Palhinha, Andreas Pereira, dan Aleksandar Mitrovic.

Dengan skuad tersebut dan dipimpin Marco Silva di kursi pelatih, Fulham pun diprediksi akan memberikan kejutan di Liga Inggris 2022-2023.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini