Share

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Menakutkan di Timnas, tapi di Klub Biasa Saja

Cita Zenitha, MNC Portal · Rabu 03 Agustus 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 51 2640932 5-pesepak-bola-top-dunia-yang-menakutkan-di-timnas-tapi-di-klub-biasa-saja-jpE4cXPfAG.jpg Berikut lima pesepak bola top dunia yang menakutkan di timnas, tapi di klub biasa saja (Foto: Bundesliga)

5 pesepak bola top dunia yang menakutkan di timnas, tapi di klub biasa saja, akan dibahas Okezone. Pemain berkualitas tidak hanya akan bermain untuk klub, tetapi juga negaranya.

Namun, ada beberapa pemain yang penampilan bersama timnas justru lebih mentereng ketimbang klub. Berikut 5 pesepak bola top dunia yang menakutkan di Timnas tapi di klub biasa saja:

5. Angelos Charisteas (Yunani)

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Menakutkan di Timnas, tapi di Klub Biasa Saja

(Angelos Charisteas saat bela Timnas Yunani, foto: UEFA)

Saat membela klub, Angelos Charisteas tidak menunjukan kemampuannya dengan maksimal Bahkan, ia gagal meraih popularitas bersama Ajax Amsterdam, Schalke 04 hingga Werder Bremen. Berbeda saat bersama Timnas Yunani, Angelos Charisteas mencetak 25 gol dalam 88 pertandingan dan ikut menjuarai Piala Eropa 2004.

4. Ali Daei (Iran)

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Menakutkan di Timnas, tapi di Klub Biasa Saja

(Ali Daei saat melatih, foto: Reuters)

Pada 2006, Ali Daei mengukir rekor sebagai pencetak gol internasional terbanyak sepanjang masa dengan torehan 109 gol sebelum dikalahkan Cristiano Ronaldo. Meski bersinar bersama Timnas Iran, Daei tergolong pemain biasa saja saat bermain untuk klub.

3. Keisuke Honda (Jepang)

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Menakutkan di Timnas, tapi di Klub Biasa Saja

(Keisuke Honda di Piala AFF 2020, foto: AFF)

Keisuke Honda merupakan pesepak bola asal Jepang yang kenyang pengalaman di Eropa. Honda tampil apik untuk Timnas Jepang dengan torehan 37 gol dalam 98 pertandingan. Akan tetapi, untuk klub, Honda tidak terlalu menonjol meski tidak dapat disebut pemain biasa.

2. Anders Svensson (Swedia)

Anders Svensson adalah gelandang andalan di Timnas Swedia. Selama bermain dengan Timnas Swedia, ia mengoleski 21 gol dalam 148 pertandingan. Akan tetapi, saat bermain di level klub, citranya tidak semenarik saat memperkuat timnas.

1. Lukas Podolski (Jerman)

5 Pesepak Bola Top Dunia yang Menakutkan di Timnas tapi di Klub Biasa Saja

(Lukas Podolski saat bela Timnas Jerman, foto: AFP)

Saat memperkuat Timnas Jerman, Lukas Podolski termasuk pemain yang sangat ditakuti lawan. Selama bermain untuk Timnas Jerman, ia telah mengumpulkan 49 gol dari 130 pertandingan. Sayangnya, permainan mantan pemain Arsenal itu di klub tidak secemerlang performanya untuk Timnas Jerman. Podolski sempat memperkuat beberapa klub, tetapi dia tidak menjadi tokoh utama di sana.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini