Share

Hasil Laga Uji Coba Pramusim 2022: Inter Milan Nyaris Kalah dari Olympique Lyon

Quadiliba Al-Farabi, MNC Media · Minggu 31 Juli 2022 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 31 51 2639308 hasil-laga-uji-coba-pramusim-2022-inter-milan-nyaris-kalah-dari-olympique-lyon-9KcIB7zFCb.jpg Inter Milan vs Olympique Lyon berakhir sama kuat 2-2. (Foto: Twitter/inter_en)

CESENA Inter Milan ditahan oleh klub asal Prancis, Olympique Lyon 2-2 dalam laga uji coba pramusim 2022 yang berlangsung di Stadion Dino Manuzzi, Cesena, Italia pada Minggu (31/7/2022) dini hari WIB. Pada laga itu, Inter tampil buruk di awal pertandingan hingga sempat tertinggal 0-2.

Beruntung pasukan Simone Inzaghi tersebut mampu bangkit dan mencetak dua gol penyeimbang melalui Romelu Lukaku di menit 51 dan Nicolo Barella pada menit 65. Berkat dua gol tersebut, Inter pun terhindar dari kekalahan.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Inter Milan vs Olympique Lyon

Bermain di Stadio Dino Manuzzi, Cesena, Inter Milan mengawali babak pertama dengan inisiatif menyerang. Peluang pertama diciptakan Romelu Lukaku yang tendnagan kerasnya hanya mengarah tepat di pelukan Anthony Lopes.

Lyon beberapa kali ingin menusuk kotak penalti Inter. Namun dominasi tuan rumah berhasil meredam itu semua.

Inter Milan mendominasi jalannya babak pertama. Namun peluang-peluangnya masih selalu patah di sepertiga terakhir.

Memasuki pertengahan babak, tempo permainan mulai dikendorkan kedua tim. Tapi sekalinya menyerang mereka selalu membuat bek masing-masing lawan kerepotan.

Dari permainan itu justru Lyon yang berhasil mencuri keunggulan lebih dulu. Melalui pemain anyar Alexandre Lacazette yang menerima umpan luar biasa dari Lucas Paqueta. Skor menjadi 1-0 untuk Lyon.

Dari keunggulan itu, Lyon mengendurkan serangan untuk bisa bermain bertahan. Hal itu membuat mereka bisa mempertahankan keunggulan di babak pertama.

Babak Kedua

Inter Milan vs Olympique Lyon

Inter Milan dikejutkan pada awal babak kedua. Mereka kembali kebobolan untuk kali kedua yang kini melalui Rayan Cherki memanfaatkan bola rebound. Skor menjadi 2-0.

Namun satu menit kemudian (51’) Inter Milan mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 1-2. Adalah Romelu Lukaku yang melakukan skill individu menuju kotak penalti hingga melepaskan bola ke gawang.

Pelatih Inter Simeone Inzaghi langsung melakukan tiga pergantian pemain di menit ke-60. Benar saja dari situ berdampak pada gol penyama kedudukan pada menit ke-65.

Berawal dari skill individu Nicolo Barella menuju kotak penalti, sempat bekerja sama dengan Lautaro Martinez hingga akhirnya melepaskan tendangan kencang. Skor menjadi 2-2.

Susunan pemain Inter Milan vs Lyon

INTER MILAN XI (3-5-2): A. Onana; D. D’Ambrosio, S. De Vrij, A. Bastoni; D. Dumfries, N. Barella, M. Brozovic, H. Calhanoglu, F. Dimarco; R. Lukaku, L. Martinez

Pelatih: Simeone Inzaghi

LYON XI (4-3-3): A. Lopes; N. Tagliafico, C. Lukeba, T. Mendes, M. Gusto; Lucas Paqueta, H. Aouar, J. Lepenant; K. Toko Ekambi, Tete, A. Lacazette

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini