Share

Persib Bandung Kalah dari Madura United, Marc Klok Masih Tak Terima soal Keputusan Wasit

Maulana Yusuf, MNC Portal · Sabtu 30 Juli 2022 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 49 2639277 persib-bandung-kalah-dari-madura-united-marc-klok-masih-tak-terima-soal-keputusan-wasit-w1mIeMgQh7.jpg Aksi Marc Klok di laga Persib Bandung vs Madura United. (Foto: Instagram/persib)

BANDUNG – Persib Bandung kalah 1-3 usai dibuat tak berdaya oleh Madura United di laga pekan kedua Liga 1 2022-2023, pada Sabtu (30/7/2022) sore WIB. Kekalahan itu jelas membuat para penggawa Persib kecewa, namun Marc Klok juga merasa emosi karena tak terima dengan keputusan wasit di laga tersebut.

Seperti diketahui, pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat. Maung Bandung sebenarnya sukses menyarangkan bola lebih dulu ke gawang Laskar Sape Kerrab –julukan Madura United melalui David da Silva (16’).

Kendati demikian, Madura United mampu comeback melalui gol Luiz Marcelo Morais Dos Reis Lilinha (59’), Pedro Henrique (67’), dan penalti dari Hugo Gomes (81’ ). Alhasil, tiga poin berhak didapatkan Laskar Sape Kerrab.

Selepas laga, Pelatih Persib, Robert Alberts mengungkapkan kekecewaannya dengan hasil minor yang didapat anak asuhnya. Pasalnya, pasukan Maung Bandung tidak bisa mempertahankan keunggulan dan justru harus kebobolan tiga gol di babak kedua.

Marc Klok

"Pertandingan ini tentunya sangat mengecewakan kita semua. Setelah kita memimpin 1-0, kemudian di babak kedua kita bermain lebih agresif lagi. Dan lebih dominan lagi untuk melakukan penyerangan. Tetapi di babak kedua, justru kita harus kebobolan 3 gol," ungkap Robert, pada konferensi pers usai pertandingan, Sabtu (30/7/2022).

Terlepas dari hasil mengecewakan itu, Robert memuji penampilan dua pemainnya. Kedua pemain itu adalah Robi Darwis yang dimainkan sejak awal dan Ciro Alves bermain di akhir babak kedua.

Terlepas dari hal itu, Robert menyebut anak asuhnya akan bangkit di pertandingan selanjutnya. Ia bertekad ingin membalas kekalahannya itu dengan kemenangan demi kemenangan di setiap laga.

"Tetapi, kita sangat senang melihat bagaimana perkembangan Robi Darwis, Kemdian saya juga bahagia melihat Ciro Alves bermain meski di 10 menit terakhir," cetus Robert.

"Tidak ada kata lain selain untuk bangkit di pertandingan berikutnya," tukasnya.

Sementara itu, Marc Klok juga mengungkapkan rasa kekecewaannya. Ia mengaku sakit hatinya lantaran dikalahkan Madura United di kandangnya sendiri.

"Kita kalah di kandang sendiri, kecewa sekali. Sakit," cetus Marc Klok.

Adapun, Klok juga menyesalkan keputusan wasit yang kontroversial. Menurutnya, Persib berhak mendapatkan penalti setelah Ezra Walian dilanggar.

Selain itu, Klok juga memprotes keras Keputusan Wasit yang memberikan hadiah penalti untuk Madura United yang menjadi gol ketiga oleh Hugo Gomes. Pasalnya, ia menganggap tidak ada pelanggaran di sana. Bahkan, Klok menyebut wasit tersebut tidak memiliki prinsip.

Persib Bandung vs Madura United

"Saya pikir kita harus punya penalti juga dengan Ezra Walian. Ini Momentum untuk dua kosong," kata Klok.

"Saya pikir lawan tidak harusnya mendapatkan penalti. Saya juga mau nanya untuk wasit kelima dan keenam yang ada di pertandingan ini. Saya pikir mereka tidak punya prinsip. Kalau melihat dari belakang gawang. Harusnya wasit memberikan bantuan, tapi di pertandingan ini mereka tidak memberikan suara untuk mengambil keputusan," tegasnya.

Selanjutnya Persib akan bertandang ke markas Borneo FC di laga pekan ketiga Liga 1 2022-2023. Laga Borneo FC vs Persib itu akan berlangsung pada Minggu 7 Agustus 2022 pukul 16.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini