Share

Jelang Persib Bandung vs Madura United di Liga 1 2022-2023: David da Silva Jadi Tumpuan Maung Bandung

Maulana Yusuf, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 49 2638420 jelang-persib-bandung-vs-madura-united-di-liga-1-2022-2023-david-da-silva-jadi-tumpuan-maung-bandung-HtTAOB1o5P.jpg David da Silva jadi tumpuan Persib Bandung menjamu Madura United (Foto: PT LIB)

JELANG Persib Bandung vs Madura United di Liga 1 2022-2023, tim tuan rumah dihadapkan situasi sulit. Ya, Maung Bandung (julukan Persib Bandung) sangat bertumpu pada striker utamanya David da Silva di laga krusial ini.

Hal itu dilontarkan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pria berpaspor Belanda itu berharap David da Silva bisa bermain 90 menit lawan Madura United.

Robert Alberts

Seperti diketahui, duel Persib Bandung melawan Madura United akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 30 Juli 2022. Maung Bandung tak gentar menghadapi perlawanan Madura United, yang baru menang telak 8-0 lawan Barito Putera pada laga pekan pertama Liga 1 2022-2023.

Pada laga melawan Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United, Robert Alberts akan kembali mengandalkan penyerang David da Silva di lini depan. Pasalnya, striker asal Brasil itu adalah satu-satunya ujung tombak yang dimiliki Persib Bandung saat ini, lantaran Ciro Alves menepi karena cedera patah tulang bahu.

Sementara itu, saat pertandingan terakhir Persib Bandung kontra Bhayangkara FC, David da Silva memang tidak bermain penuh. Sebab, eks penyerang Persebaya Surabaya itu baru saja pulih dari cedera hamstring, sehingga Robert Alberts memberikannya waktu penyesuaian.

β€œDia (David da Silva) baru bermain satu laga dan dia juga tidak bermain dengan penuh. Selain itu dia juga baru menderita cedera selama tiga pekan. Tapi secara keseluruhan dia bermain cukup baik ketika bergerak dengan bola,” ungkap Robert Albertd dilansir dari laman resmi PT LIB, Jumat (29/7/2022).

Terlepas dari kondisi pemain asal Brasil itu tak sepenuhnya fit, Robert Alberts menilai beberapa pergerakannya mampu merepotkan lawan. Selain itu, ia berkontribusi positif dan mampu menyumbangkan assist bagi gol Frets Butuan ke gawang Bhayangkara FC.

Persib Bandung

β€œDia juga bisa menjadi tembok bagi Frets ketika mencetak gol, itu memang berdasarkan taktikal," cetus Robert Alberts.

Oleh karena itu, Robert Alberts berharap pada laga melawan Madura United nanti David da Silva bisa bermain dalam waktu penuh. Yakni, selama dua babak dengan memberikan peran penting untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Jadi David setelah menjalani satu pekan latihan, saya harap bisa mulai bermain selama 90 menit,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini