Share

Liga 1 2022-2023: Ciro Alves Masih Absen, Ezra Walian Mungkin Bela Persib Bandung Kontra Madura United

Andhika Khoirul Huda, MNC Portal · Kamis 28 Juli 2022 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 49 2637885 liga-1-2022-2023-ciro-alves-masih-absen-ezra-walian-mungkin-bela-persib-bandung-kontra-madura-united-u5GEigCnVg.jpg Ezra Walian mungkin bisa bela Persib Bandung saat melawan Madura United (Foto: Twitter/@persib)

BANDUNG – Persib Bandung akan melawan Madura United pada pekan kedua Liga 1 2022-2023. Pertandingan itu mungkin menjadi panggung kembalinya penyerang Persib, Ezra Walian.

Namun, Persib belum bisa dibela oleh penyerang anyarnya, Ciro Alves. Pemain berpaspor Brasil itu belum pulih 100 persen dari cederanya.

Ezra Walian (Foto: PSSI)

Sekadar informasi, Maung Bandung bakal menjamu Madura United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 30 Juli 2022, pukul 16.00 WIB. Tiga poin tentu menjadi target utama Persib.

Ezra Walian kemungkinan besar bisa diturunkan pada laga tersebut. Sebab, dia sudah mulai menjalani latihan penuh bersama skuad utama Persib pada Rabu 27 Juli 2022 di GBLA.

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu mengalami cedera hamstring sehingga harus menepi beberapa saat. Dia pun absen saat timnya imbang 2-2 oleh Bhayangkara FC pada pekan lalu.

β€œEzra sudah gabung dengan tim. Hari ini, pertama kali dia mengikuti sesi dengan penuh dan terlihat sangat bagus. Nanti akan dilihat bagaimana reaksinya, apa yang dirasakan olehnya,” kata Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, dilansir dari laman resmi klub, Kamis (28/7/2022).

Sementara itu, Ciro Alves masih berlatih terpisah. Dia hanya melakukan latihan ringan di samping lapangan sambil ditemani staf kepelatihan, Gilang Fauzi.

Ciro Alves (Foto: Persib Bandung)

Pemain asal Brasil itu belum pulih sepenuhnya dari cedera bahu yang didapatkan di Piala Presiden 2022 pada 17 Juni lalu. Saat itu, dia divonis absen empat pekan sehingga harus diperiksa lagi untuk memastikan kondisinya.

β€œDia masih berlatih secara terpisah untuk pemulihan cedera seriusnya. Besok, dia akan kembali bertemu dengan dokter spesialis lagi dan setelah itu baru kami akan mendapat indikasi berapa lama lagi dia bisa jadi bagian dari tim lagi (di pertandingan),” pungkas pelatih asal Belanda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini