Share

Jelang Hadapi Madura United, Persib Bandung Imbau Bobotoh agar Tak Nyalakan Flare

Cikal Bintang, MNC Portal · Selasa 26 Juli 2022 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 49 2636412 jelang-hadapi-madura-united-persib-bandung-imbau-bobotoh-agar-tak-nyalakan-flare-oPnHxArYJY.jpg Suasana laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung. (Foto: Instagram/persib)

BANDUNG Persib Bandung menyayangkan adanya penyalaan suar atau flare di laga kontra Bhayangkara FC pada pekan pertama Liga 1 2022-2023. Untuk itulah Persib pun mengimbau kepada para fans-nya untuk tak melakukan hal yang sama lagi saat mereka menjamu Madura United di pekan kedua nanti.

Sebagaimana diketahui, Persib meraih hasil imbang kontra Bhayangkara FC (2-2) di pekan pertama Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Minggu 24 Juli 2022 malam WIB, dua gol untuk Persib dicetak oleh Rachmat Irianto (42’), dan Frets Butuan (48’).

Sedangkan, dwigol untuk Bhayangkara dicatatkan oleh Youssef Ezzejjari (38’), dan Sani Rizki (85’). Namun, sebelum pertandingan berakhir, nyala suar terlihat berpijar hampir di sekeliling Stadion Wibawa Mukti.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

MNC Portal Indonesia (MPI), yang juga hadir di stadion pun menyaksikan nyala suar tersebut. Akan tetapi, Persib Bandung menyayangkan penyalaan suar ini setelah pertandingan selesai. Melalui laman resminya, mereka mengeluarkan pernyataan.

“Selain hasil yang belum maksimal, beberapa hal lain juga sangat disayangkan karena tidak terlaksana dan tidak berjalan dengan baik. Sebuah harapan jika semua laga Persib bisa berjalan baik tanpa adanya suporter yang membawa dan menyalakan flare (suar),” tulis pernyataan dalam laman resmi Persib Bandung, dikutip pada Selasa (26/7/2022).

“Beberapa oknum suporter yang hadir ke stadion kemarin masih ada yang membawa dan menyalakan flare setelah laga usai. Padahal, hal itu sangat membahayakan kesehatan bukan hanya untuk menyalakan flare tersebut, namun juga untuk orang lain yang hadir ke stadion,” sambung pernyataan itu.

“Flare merupakan salah satu di antara barang yang sangat dilarang untuk dibawa masuk ke dalam stadion, apalagi sampai dinyalakan. Terlebih regulasi dan aturan mengenai pelarangan flare tersebut sudah tertuang secara resmi pada aturan yang telah dikeluarkan oleh Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Maka, kejadian kemarin adalah hal yang sangat disayangkan,” tambah pernyataan Persib Bandung.

“Tentunya, diharapkan untuk pertandingan mendatang semua bisa berjalan dan terlaksana dengan lebih baik. Tidak hanya hasil pertandingan untuk PERSIB, namun juga untuk seluruh bobotoh agar tidak ada yang membawa dan menyalakan flare lagi di dalam stadion, baik sebelum, saat, maupun setelah pertandingan,” lanjutnya lagi.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Nyala suar ini tentu saja melanggar regulasi yang sudah dibuat oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Liga 1 2022-2023. Sebagai informasi, dengan adanya nyala suar, klub akan didenda sesuai dengan regulasi yang ada.

Berdasarkan Kode Disiplin Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), penyalaan suar dapat dikenakan denda. Untuk satu kali penyalaan akan dikenakan sanksi Rp50 juta, 2-5 kali Rp100 juta, dan di atas 5 kali Rp200 juta.

Selanjutnya, Persib akan melawan Madura United di pekan kedua Liga 1 2022-2023. Laga tersebut dihelat di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu 30 Juli 2022 pukul 16.0 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini