Share

Bhayangkara FC Gagal Menang Lawan Persib Bandung, Widodo C Putro Beri Peringatan Keras kepada Pemainnya

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 25 Juli 2022 02:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 49 2635557 bhayangkara-fc-gagal-menang-lawan-persib-bandung-widodo-c-putro-beri-peringatan-keras-kepada-pemainnya-EA8SPIsq4g.jpg Bhayangkara FC gagal menang lawan Persib Bandung di Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram/@bhayangkarafc)

PELATIH Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro memberi peringatan keras kepada pemainnya usai laga kontra Persib Bandung di pekan pertama Liga 1 2022-2023. Hal itu diungkapkan Widodo C Putro, yang melihat salah satu pemainnya, Sani Rizky, yang terlihat meminta penalti di pengujung pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Bhayangkara FC gagal menuai kemenangan di laga perdana Liga 1 2022-2023. Padahal, The Guardian (julukan Bhayangkara FC) lebih dulu unggul lewat Youssef Ezzejjari di menit ke-38.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Namun, Bhayangkara FC justru kebobolan dua gol sekaligus oleh Persib Bandung. Adapun kedua gol itu dilesatkan Rachmat Irianto (42'), dan Frets Butuan (48').

Beruntung, Bhayangkara FC punya Sani Rizki. Sebab, ia berhasil mencetak gol di menit ke-85 untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Akan tetapi, Widodo C Putro memberi teguran keras kepada salah satu pemainnya. Dia adalah sang penyelamat, Sani Rizki. Mengenai teguran itu Widodo C Putro punya penjelasannya sendiri.

Ia cukup kesal, lantaran Sani Rizki tampak mengemis kepada wasit. Momen itu terjadi saat Sani Rizki terduduk di tengah lapangan.

Sani Rizki terlihat memegang kakinya cukup lama. Namun pertandingan tetap berjalan. Ketika Bhayangkara FC diserang, Sani Rizki pun terlihat tertatih-tatih berupaya membantu pertahanan timnya.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Akan tetapi, wasit tetap memutuskan pertandingan berjalan. Alhasil, Sani Rizki baru bisa ditangani ketika bola sudah keluar lapangan.

Menanggapi hal ini, Widodo C Putro meminta para pemainnya tidak manja dan mengemis pelanggaran kepada wasit. Menurutnya, hal itu akan menjadi evaluasi besar untuk pertandingan selanjutnya.

"Tentunya ada hal dimana salah satu pemain cidera, yang jatuh di tengah lapangan. Tetapi, yang berhak memberikan keputusan adalah wasit," kata Widodo C Putro dalam konferensi pers dengan awak media.

"Jadi, kita protes (kepada Sani), siapapun yang jatuh, ketika wasit bilang jalan, ya jalan," sambungnya.

"Saya meminta kepada pemain kami untuk terus jalan. Kita tidak boleh protes kepada wasit, itu salah satu (evaluasi) kami untuk selanjutnya," tambahnya.

Sementara itu, pada pertandingan Liga 1 2022-2023 selanjutnya, Bhayangkara FC akan berhadapan dengan Persik Kediri. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Brawijaya Kediri, Kediri pada Minggu, 31 Juli 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini