Share

Meski Imbang 2-2 Lawan Bhayangkara FC, Robert Alberts Sanjung 2 Pemain Persib Bandung Ini

Cikal Bintang, MNC Portal · Senin 25 Juli 2022 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 49 2635556 meski-imbang-2-2-lawan-bhayangkara-fc-robert-alberts-sanjung-2-pemain-persib-bandung-ini-scc2NZozNE.jpg Robert Rene Alberts puji dua pemain Persib Bandung meski gagal menang lawan Bhayangkara FC (Foto: Laman resmi Persib Bandung)

PELATIH Persib Bandung, Robert Rene Alberts terlihat tak puas usai timnya hanya bermain imbang 2-2 kontra Bhayangkara FC di pekan pertama Liga 1 2022-2023. Akan tetapi, pria asal Belanda itu cukup puas dengan performa anak buahnya, terutama Robi Darwis dan Beckham Putra.

Menurutnya, kedua pemain itu berhasil menjadi pembeda dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC. Adanya kedua pemain itu membuat Persib Bandung masih bisa bermain dengan ritme arahan darinya, meski gagal menuai kemenangan.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung ditahan imbang Bhayangkara FC (2-2) di pekan pertama Liga 1 2022-2023. Pertandingan itu digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Minggu 24 Juli 2022 malam WIB.

Dua gol untuk Persib Bandung dicetak oleh Rachmat Irianto (42') dan Frets Butuan (48'). Sementara, dua gol untuk Bhayangkara FC diceploskan oleh Youssef Ezzejjari (38'), dan Sani Rizki (85').

Usai pertandingan, Robert Alberts memuji penampilan Robi Darwis dan Beckham Putra. Bermain dari awal, keduanya beroperasi di lini tengah Maung Bandung -julukan Persib Bandung.

Menurut penilaian Robert Alberts, keduanya berhasil menjadi pengatur serangan, sekaligus tembok pertahanan. Sayangnya, keduanya tidak tampil di babak kedua karena cedera.

"Ada pengaruh ketika Beckham (ditarik) keluar di babak pertama. Ketika dia keluar di babak pertama, Bhayangkara selalu mengontrol," kata Robert Alberts dalam konferensi pers.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

"Dia (Beckham) pintar mengatur ritme serangan, dan membuka ruang. Kami melakukan transisi (dari bertahan ke menyerang) dengan baik," sambungnya.

"Di babak kedua, masuk Dedi (Kusnandar). Kami usahakan tetap ada koneksi ketika Robi (Darwis) keluar. Tidak mudah bagi pemain akademi (seperti Robi) bermain di level tertinggi, saya ucapkan selamat," tambahnya.

Robi Darwis diketahui memang jebolan akademi Persib Bandung. Pemain berusia 18 tahun itu pun berhasil mencuri perhatian dalam pertandingan melawan Bhayangkara FC.

Sementara itu, untuk pertandingan Liga 1 2022-2023 berikutnya, Persib Bandung akan berhadapan dengan Madura United. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 30 Juli 2022 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini